Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 27 Desember 2023 - 17:33 WIB

1.057 Santri dan Santriwati TKA/TPA BKPRMI se-Tanah Bumbu Ikuti Wisuda

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Sebanyak 1.057 santri dan santriwati mengikuti wisuda angkatan XII se- Kabupaten Tanah Bumbu, di Pendopo Serambi Madinah, Desa Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Rabu (27/12/2023).

Wisuda dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an / Taman Pendidikan Al-Qur’an (TKA/TPA) Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan ini dilaksanakan secara terbuka di Pendopo Serambi Madinah, Desa Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin dengan diikuti oleh 1.057 orang peserta santri dan santriwati.

” Santri dan santriwati yang mengikuti wisuda adalah mereka yang telah menyelesaikan materi-materi pelajaran dan mengikuti ujian munaqasah,” kata Sekjen BPP BKPRMI Pusat H. Ahmad Rizkon.

Dia menyebut wisuda kali ini adalah sebagai bentuk kegembiraan karena para anak-anak mampu menyelesaikan materi seperti rukun Islam, bacaan sholat, bacaan Al-Qur’an 30 Juz serta tadwidnya dan do’a-doa harian lainnya.

Dia berterima kasih kepada Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar yang penuh perhatian memberikan dukungan kegiatan TKA/TPA dibawah naungan BKPRMI di Kabupaten Tanah Bumbu.

” Bupati dengan komitmen memberikan insentif kepada para ustadz dan ustadzah sebesar Rp750 ribu perbulan, insentif ini tertinggi di Kalimantan Selatan dan tertinggi kedua di Indonesia setelah Kota Bontang,” ungkapnya.

Sementara itu, Abah Zairullah dalam sambutannya mengatakan, para santri dan santriwati yang hari ini diwisuda nantinya bisa menjadi generasi yang berakhlak sebagaimana tuntunan dalam Al-Qur’an, karena ditangan merekalah generasi penerus, kelak bangsa ini bisa sukses.

 

 

Penulis/ Editor : Alina Risma

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Pimpin Rapat Persiapan Mappanre Ri Tasi’e

Tanah Bumbu

Dewan Pendidikan Tanah Bumbu Adakan Pertemuan dengan SDN Barokah dan Wali Murid

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Lantik Eselon II, Hendra Wardani Kepala BPKAD Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Santri Istana Anak Yatim Bermalam di Masjid, Implementasikan Program Satu Desa Satu Masjid
vaksin

Dinkes

Libatkan Peran Dinkes, Pemkab Tanah Bumbu Gelar Vaksinasi

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Dukung Program YESS Wujudkan Petani Milenial Tangguh dan Berkualitas

Covid-19

Bupati Zairullah Resmikan Rumah Sakit Darurat Khusus Covid-19
Dispersip

Dispersip

Bersaing Ketat, Dewan Juri Umumkan Pemenang Final Lomba Baca Puisi

You cannot copy content of this page