Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Jumat, 17 November 2023 - 11:53 WIB

2024 Mendatang, Tenaga Kerja Sukarela Akan Digaji

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Pada tahun 2024 mendatang, Tenaga Kerja Sukarela (TKS) untuk kesehatan di Tanah Bumbu akan digaji, selama ini ada yang tidak, dan mendapat insentif alakadarnya.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar pada pertemuan dengan Kepala Puskesmas, Tata Usaha puskesmas dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Pendopo Serambi Madinah, Kamis (16/11/2023).

Pertemuan yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dr. Arman Jaya Rikki,
karena Kadisnya Muhammad Yandi Noorjaya lagi keluar daerah.Dalam laporan yang disampaikan dr. Arman Jaya Rikki menyebutkan, ada sebanyak 199 orang TKS l dari 14 Puskesmas di Tanah Bumbu yang hadir.

Ia berharap, dengan adanya pertemuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan para TKS yang selama ini bekerja sebagai relawan.

Selain itu, Abah Zairullah mengatakan, pertemuan ini salah satu permintaan Kepala Puskesmas Simpang Empat dr. Rizky Tri Agustin, M.KM, karena melihat bagaimana peran serta yang telah diberikan oleh Tenaga Kerja Kesehatan (TKS) untuk melayani masyarakat.

Dikatakan bupati, sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) tentunya Tanah Bumbu memiliki peran besar, salah satunya di bidang tenaga kesehatan, sehingga melalui pertemuan ini akan diberikan reward berupa gaji kepada TKS yang telah menyumbangkan tenaganya selama ini.

 

 

Penulis/ Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

PT Air Minum Bersujud akan Pasang Dua Unit Pompa Air Baku ke IPA Sarigadung 

Tanah Bumbu

DPMPTSP Gelar Bimtek Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

Kec. Angsana

Sembilam Desa di Kecamatan Angsana Serentak Gelar Sholat Dhuha Berjamaah

Tanah Bumbu

DLH Tanah Bumbu Himbau Mudik Minim Sampah

DLH

Bupati Resmikan Fasilitas Air Bersih di Angsana

Tanah Bumbu

2 Agustus Pemkab Tanah Bumbu Pasang 5000 Bendera Merah Putih

Tanah Bumbu

Direktur RSUD Tanah Bumbu dr. Yandi, Berziarah ke Makam Habib Husein Luar Batang

Tanah Bumbu

Ketua DPD KNPI Tanah Bumbu Terpilih Bisa Bersinergi dengan Pemerintah

You cannot copy content of this page