Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Kec. Angsana

Sabtu, 30 Juli 2022 - 07:51 WIB

23 Warga Terdampak Banjir Sudah Kembali ke Rumahnya

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Pasca banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Angsana, 23 jiwa dari tujuh data Kartu Keluarga yang terdampak bencana tersebut kini sudah kembali ke rumah masing-masing dengan kondisi selamat.

Hal ini dikatakan Camat Angsana Liana Hamita kepada Reporter RSB melalui WhatsApp pada, Kamis (28/7/2022).

Liana juga menyebutkan saat ini wilayah yang terdampak banjir, genangan airnya sudah surut sehingga warga sudah diperbolehkan untuk kembali ke tempat tinggalnya.

Sebelumnya, warga sempat dievakuasi di Aula Kecamatan Angsana oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Pemerintah Desa Angsana, Pemerintah Desa Karang Indah, dan dibantu Tim Rescue dari PT. Borneo Indobara, dan PT. BUMA.

Di lokasi evakuasi tersebut juga disediakan dapur umum yang difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan (Pemcam) dengan makanan hasil masakan dari para pegawai camat untuk diberikan kepada warga korban banjir dan relawan penolong.

Banjir yang merendam dua wilayah desa yakni Desa Angsana dan Desa Karang Indah itu diduga disebabkan oleh hujan dengan intensitas yang tinggi, dan durasi lama terutama di daerah pegunungan sehingga debet air di aliran Sungai Nibung, dan sungai lainnya meninggi.

Akibatnya beberapa daerah pemukiman
yang berdekatan dengan sungai dan sekitarnya seperti ruas jalan provinsi di sekitar jembatan Nibung juga terendam banjir yang menyebabkan arus lalu lintas kendaraan sempat terhambat.

Dengan surutnya air di wilayah tersebut dapat diperkirakan kondisi jalan sekarang sudah mulai lancar.

Penulis : Fitri

Editor : RSB-01

Share :

Baca Juga

Kec. Angsana

Sembilam Desa di Kecamatan Angsana Serentak Gelar Sholat Dhuha Berjamaah

Kec. Angsana

Sembilan BUMDes Kecamatan Angsana Terdaftar di Kemenkumham RI

Kec. Angsana

Bumdesa Tirta Jaya Raih Penghargaan juara terbaik III Tingkat Provinsi KalselĀ 

Kec. Angsana

Masyarakat Diajak Berbelanja Bahan Pokok di SETIA MartĀ 
Angsana

Informasi

Pemkec Angsana Paparkan Program Kerja Telah Berjalan

Kec. Angsana

Banjarsari Raih Peringkat Kedua Lomba Desa Tingkat Provinsi

You cannot copy content of this page