Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 17 Januari 2024 - 08:57 WIB

500 Orang Perhari Masyarakat Kunjungi Masjid Apung ZA di Pagatan

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Sekitar 500 orang perhari masyarakat lokal atau dari luar daerah Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, berkunjung ke Masjid Apung Ziyadatul Abrar ( ZA ) di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Mereka yang datang ke sana, ada yang melakukan sholat di masjid tersebut atau hanya melihat dari dekat usai berlibur dengan keluarga dan menikmati pantai Pagatan.

Ketua Pengelola Masjid Apung ZA yang juga Plt Kabag Kesra Tanah Bumbu Akhmad Rozain kepada wartawan aktualkalsel.com dan radio-swarabersujud.com di Banjarmasin membenarkan.

” Memang benar, masyarakat datang ada yang sholat di Masjid Apung ZA, tapi tidak sedikit yang hanya melihat dari dekat,” kata Akhmad Rozain, beberapa hari lalu.

Memang, jika dibandingkan dengan beberapa waktu setelah diresmikan, saat ini masyarakat yang datang cukup banyak. Dan hal ini sangat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang berdagang di sana.

Sementara itu, halaman parkir di depan Masjid Apung ZA terus ditingkatkan kualitasnya sehingga bisa menampung sejumlah mobil yang mengunjungi Masjid Apung ZA.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Syaikul Ansari ditemui di tempat yang sama menjelaskan, untuk kenyamanan pengunjung mereka menempatkan anggotanya di sana.

“Mereka bertugas dibagi tiga shift untuk mengamankan dan melancarkan arus lalu lintas bagi masyarakat yang berkunjung ke Masjid Apung,” jelas Firdaus Ansyari.

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Peringatan HKN ke-58 Bupati Serahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

Tanah Bumbu

Abah Bupati Zairullah, Selalu Melowongkan Waktu untuk Olahraga
Disdik

Disdikbud

Masa PPDB 2022, Siswa Berprestasi Dapatkan Reward Bebas Pilih Sekolah Impian

Tanah Bumbu

Menpora Sampaikan Salam untuk Paman Birin
Pelantikan

Informasi

Tekankan Pelayanan Terbaik, Bupati Abah Zairullah Lantik 60 Pejabat

Sekda

MTQN XVIII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Berlangsung Sukses dan Meriah

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Mulai Terapkan Digital ID, Dimulai Dari Bupati

Tanah Bumbu

RSUD Tanah Bumbu Kerjasama dengan PT Pos Indonesia, Berikan Layanan Pengantaran Obat ke Rumah Pasien

You cannot copy content of this page