Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / Tanah Bumbu

Senin, 13 November 2023 - 14:46 WIB

Abah Zairullah : Pentingnya Menjadikan Program SDSM Sebagai Prioritas Utama

BANJARMASIN, radio-swarabersujud.com — Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar menekankan pentingnya menjadikan Program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) sebagai prioritas utama.

Hal itu dikatakannya pada Penutupan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembekalan Kepala Desa Pasca Pelantikan, di Hotel G’Sign Banjarmasin pada Sabtu (11/11/2023) malam.

Abah Zairullah menyampaikan misi mulia Program SDSM untuk menjadikan masjid sebagai tempat yang indah bagi anak-anak, baik untuk tidur, belajar agama, maupun menghafal Al-Quran.

Menurut Abah Zairullah, saat ini terdapat 273 masjid yang aktif menjalankan Program SDSM. Keberhasilan program ini tak lepas dari keterlibatan masyarakat dan guru yang dengan penuh dedikasi serta dalam mendukung kegiatan tersebut.

“Program ini merupakan amal jariyah yang luar biasa, menciptakan masa depan yang sangat dahsyat untuk membentuk anak-anak di masa mendatang,” ungkap Zairullah.

Bupati memberikan apresiasi khusus kepada pelaksana lapangan, seperti RT, yang dianggap sebagai tokoh masyarakat yang berjuang dengan sungguh-sungguh.
Pada tahun mendatang, RT akan menerima penghargaan berupa gaji sebesar Rp1.500.000 sebagai bentuk apresiasi atas perannya dalam masyarakat.

Selain itu, kader posyandu juga mendapatkan peningkatan insentif yang signifikan.
Sebelumnya hanya mendapatkan Rp100.000, kini insentif mereka akan dinaikan menjadi Rp500.000 per bulan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para kader posyandu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepala Desa harus memahami bahwa mendapatkan tanggung jawab itu tidaklah mudah, dan mereka harus sungguh-sungguh dalam memahaminya,” ujar Bupati Abah Zairullah.

Mengenai kesejahteraan kepala desa, Zairullah Azhar mengusulkan peningkatan gaji dari Rp6.000.000 menjadi Rp15.000.000 per bulan.

Usulan ini diharapkan dapat terwujud, sebagai bagian dari misi untuk meningkatkan kesejahteraan kepala desa.

“Kita harus menjadikan ini sebuah misi, dan Insya Allah, usulan tersebut bisa terwujud,” demikian Abah Zairullah.

 

 

Penulis/ Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Informasi

Tokoh di Kecamatan Kusan Hilir Tanggapi Makna HUT Kemerdekaan RI ke-76

Tanah Bumbu

Pelaku UMKM Tanah Bumbu Antusias Berbelanja di Pasar Rakyat
DP3AP2KB

DP3AP2KB

Cegah Nikah Dini, DP3AP2KB Tanbu Berikan Layanan Konseling Pranikah

Disperkimtan

Dinas Perkimtan Tanah Bumbu Sosialisasikan RTLH, Ansyari Firdaus : 2024, 300 Unit Dilakukan Perbaikan 

Tanah Bumbu

Dinas Nakertrans Tanah Bumbu Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap Dua
Paser

Sekda

Kerjasama Penyangga IKN Nusantara, Kabupaten Paser Kunjungi Tanbu

Tanah Bumbu

Selama Kemarau, Ada 100 Titik Kebakaran Lahan di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Buka Orientasi PPPK 2023

You cannot copy content of this page