Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM PT Borneo Indobara Gelar Sosialisasi Penggunaan Briket Batubara Duta Digital Fase III Kolaborasi dengan Diskominfo SP Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Selasa, 19 Desember 2023 - 11:53 WIB

Amiluddin: Dewan Pendidikan Tanah Bumbu Membantu Meningkatkan Pendidikan

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Keberadaan Dewan Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu sangat membantu dalam hal peningkatan pendidikan di daerah ini dalam kaitannya dengan partisipasi masyarakat.

” Dewan Pendidikan di Tanah Bumbu cukup bagus,” kata Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu Amiluddin usai mengikuti kegiatan sholat Dhuha berjamaah di Pendopo Serambi Madinah, Selasa ( 19/12/2023 ).

Saat ini , pemerintah sudah melaksanakan pendidikan gratis, jadi sedapat mungkin melalui badan pendidikan ini bisa disosialisasikan kepada masyarakat, jika
yang gratis itu sifat operasional dan pemerintah tidak mengizinkan adanya pungutan -pungutan permanen ke orang tua murid atau masyarakat.

Tapi jika sumbangan itu sifatnya temporer, misal seperti kemarin, soal peduli Palestina itu boleh -boleh saja. ” Itu partisipasi sosial rasa kemanusiaan, jadi bisa ditoleransi,” ungkapnya.

Pada bagian lain Amiluddin menjelaskan, misalnya di suatu sekolah mau ada perpisahan pada tahun ajaran SD atau SMP boleh -boleh saja dilakukan pungutan asal disepakati oleh orang tua.

Selain itu bisa dilakukan subsidi silang, artinya orang tua yang tidak mampu tidak usah dipungut.
Pada momen perpisahan biasanya ada orang tua yang ingin dilaksanakan.
Tapi masalah, sekolah sendiri tidak ada anggaran. ” Jadi pihak orang tua murid harus pantungan, dengan cara suka rela,” ujar Amiluddin.

Disinggung adanya anggota Dewan Pendidikan Tanah Bumbu yang turun ke lapangan mereka sangat terbantu. Karena, menurut Amiluddin, data-data yang ada di Dinas Pendidikan yang belum lengkap bisa tertutupi.

Adanya temuan atau masukan dari Dewan Pendidikan dari hasil pertemuan dengan Komite Sekolah jadi bisa melangkapi data di Dinas Pendidikan.

 

 

Penulis/ Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Dinas PolPP dan Damkar

Satpol PP dan Damkar Tegakkan dan Awasi PPKM Tanah Bumbu Level 3

Disperkimtan

Tahun 2022, Disperkimtan Tanbu Fokus ke Program Perumahan dan Permukiman

Kec. Sungai Loban

LPTQ Sungai Loban Gelar Rapat Persiapan

Religi

Sampaikan Tausiah Pada Kegiatan Rutin Keagamaan, Ustadz Abdurrahman Ungkap Keutamaan Mengucapkan La ilaha Illallah

Informasi

Manfaatkan Momen HKN ke-57, Dinkes Gelar Periksa Kesehatan Gratis.

Tanah Bumbu

Disdagri Tanbu Sosialisasikan Pembayaran Pasar dengan Sistem Non Tunai

Tanah Bumbu

Bapenda Tanah Bumbu Luncurkan Aplikasi Dashboard

Tanah Bumbu

Bupati Apresiasi Kerja Keras DPRD

You cannot copy content of this page