DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Dinkes

Jumat, 17 Juni 2022 - 11:33 WIB

Angka Stunting di Kabupaten Tanah Bumbu Turun Tiga Persen

"Tanah Bumbu mempunyai target untuk menurunkan angka stunting paling tidak tiga persen, sehingga seluruh kader KPM diharapkan tetap semangat sebagai fasilitator stunting di tingkat desa bekerja sama dengan seluruh perangkat desa baik itu kader Posyandu, perangkat desa maupun petugas kesehatan di kecamatan maupun di desa."- dr. Arman Jaya Ricky, Sekretaris Dinkes Tanah Bumbu.

BATULICIN, RSB – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan pertemuan dengan menghadirkan Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) se-Kabupaten Tanah Bumbu pada Kamis (16/6/2022).

Tujuan diadakan pertemuan KPM ini untuk membantu percepatan konvergensi penurunan angka stunting khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan dr Arman Jaya Ricky.

Baca juga Tingkatkan Pembinaan KPM, Dinskes Tanbu Gelar Pertemuan

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H Setia Budi diwakili Sekretarisnya dr. Arman menyampaikan, Tanah Bumbu mempunyai target untuk menurunkan angka stunting paling tidak tiga persen, sehingga seluruh kader KPM diharapkan tetap semangat sebagai fasilitator stunting di tingkat desa bekerja sama dengan seluruh perangkat desa baik itu kader Posyandu, perangkat desa maupun petugas kesehatan di kecamatan maupun di desa.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan, Retno Tri Rahmawati yang juga selaku Kasi Promosi Kesehatan kepada Reporter Radio Swara Bersujud mengatakan, saat ini angka stunting di Bumi Bersujud terbilang bagus, pasalnya catatan angka di Tanah Bumbu yang awalnya 18 persen turun 3 persen hingga menjadi 15 persen.

Selanjutnya Retno menambahkan, setelah diadakan kegiatan ini sesuai tupoksi dari Dinkes, yang akan tetap menjadi fasilitator penurunan stunting di desa-desa.

Selain itu, dinas juga ikut serta dalam penurunan stunting khususnya di desa masing-masing, tetap memantau lima pelayanan di dalam penataan stunting, memantau pelayanan 1000 hari pertama kehidupan, jadi kader KPM, dan turut serta dalam semua kegiatan penting di Kabupaten Tanah Bumbu.

 

Reporter         : Chika Luthfia

Editor              : Admin

Share :

Baca Juga

Dinkes

Dinkes Sebut Vaksinasi Covid-19 Capai 108 Persen
Dinkes

Dinkes

Dinkes Tanbu Dikunjungi DPRD Kukar
Stunting

Dinkes

Hadiri Penilaian Delapan Aksi Convergensi Stunting, Sekda Ambo Sakka Targetkan Pengentasan Stunting Hingga 14 Persen 2024 Mendatang
Satgas Pangan

Dinkes

Stok Bahan Kebutuhan Pokok Aman Selama Ramadhan
Vaksin

Covid-19

Sambut Kedatangan Rombongan Provinsi, Tim Vaksin Simpang Empat Sediakan 300 Dosis Vaksin
Dinkes

Covid-19

Dinkes Provinsi Kalsel Sebut Imunisasi Campak dan Rubella Perlu Dikejar Agar Terhindar Hepatitis Akut
Wakili Gubernur, Kadinkes Provinsi Kalsel Kunjungi Vaksinasi Bergerak di Tanbu

Dinkes

Wakili Gubernur, Kadinkes Provinsi Kalsel Kunjungi Vaksinasi Bergerak di Tanbu
Dinkes

Covid-19

Tanggapi Himbauan Sekda, Dinkes Tanbu Telah Laksanakan Pelayanan Jemput Bola

You cannot copy content of this page