Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Disdukpencapil / Kependudukan / Pendidikan / Tanah Bumbu

Rabu, 26 Januari 2022 - 09:54 WIB

Antusias Siswa Meningkat Saat Hari Kedua Dilan Amanah di SMKN 1 Simpang Empat

SIMPANG EMPAT, RSB- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu gelar perekaman e-KTP dengan sistem jemput bola di SMKN 1 Simpang Empat.

Pada program Dilan Amanah (Disdukpencapil Melayani Perekaman Anak Sekolah) sudah dilakukan sejak Senin, 24 Januari 2022 dan Selasa, 25 Januari 2022 kemarin merupakan hari kedua.

Kegiatan yang dilakukan sejak pagi hingga sore ini diikuti oleh siswa yang berjumlah sebanyak 118 orang dengan syarat cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga.

Berdasarkan data hasil perekaman e-KTP yang dilakukan di SMKN 1 Simpang Empat hari kedua itu, lebih banyak diikuti oleh siswa yang berusia 16 tahun dengan jumlah 89 orang, sedangkan umur 17 tahun ke atas berjumlah 29 orang.

Plt Kepala Disdukpencapil, Gento Hariyadi melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Muhammad Hasan kepada Reporter RSB menyampaikan, bahwa pihaknya bersyukur karena kegiatan itu sangat diminati para siswa sejak hari pertama launching perekaman e-KTP yang dilakukan di Kusan Hilir hingga kini juga dapat berjalan dengan lancar.

Terlihat, antusias siswa untuk mengikuti perekaman e-KTP itupun terus bertambah pada tiap-tiap sekolah yang dikunjungi Disdukpencapil dan ini merupakan pencapaian tertinggi selama empat hari melakukan perekaman e-KTP di tiga sekolah.

Kemudian yang bertugas untuk melakukan perekaman e-KTP di SMKN 1 Simpang Empat antara lain Nana Fitriyana, Ratna Budiarti, Erwin Wahyupi, Wahyudi dan Pak Tayo.

Melalui Dilan Amanah, Disdukpencapil berharap dapat membantu para siswa yang ingin melakukan perekaman e-KTP. Dan di sekolah selanjutnya yang akan dikunjungi siswanya antusias dan lebih meningkatkan sehingga target perekaman e-KTP nasional yang telah ditetapkan bisa tercapai. (Fdr/Zhd/RSB)

 

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Dinkes Tanbu Gelar Gerai Kesehatan Peringati HKN Ke-58

Tanah Bumbu

Belum Ada Aliran Listrik, ROB Belum Bisa Diresmikan

DLH

Wujudkan Pengelolaan Sampah yang Efisien, DLH Bangun 7 TPS3R

Tanah Bumbu

RSB Dapat Mobil Operasional, Yudis : Terimakasih Pak Bupati Zairullah
Sekda

RSB

Berkunjung ke RSB, Sekda Ambo Sakka Ingin Penyajian Berita Ditambah

Tanah Bumbu

Melalui Aplikasi Panggilan Darurat 112 Samarinda, Keluhan Bisa Lebih Cepat Ditanggapi

Tanah Bumbu

Ribuan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

Tanah Bumbu

Peringati Maulid Nabi, Ustadz Amri Ajak Masyarakat Teladani Kisah Uwais Al Qarni

You cannot copy content of this page