Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Bupati Tanah Bumbu / DP3 / Upacara

Senin, 11 Juli 2022 - 17:57 WIB

Apel Peringatan Hari Jadi Koperasi ke 75, Bupati Zairullah Selaku Pembina Upacara

BATULICIN, RSB — Apel peringatan hari jadi koperasi ke 75 tahun 2022, Bupati Zairullah berperan selaku pembina upacara di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin ( 11/7/2022 ) Pagi.

Apel tersebut dihadiri seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, sebagaimana upacara rutin hari senin, namun kali ini dilaksanakan sekaligus peringatan hari jadi Koperasi.

Gerakan Koperasi Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-75, dimana hal ini adalah usia yang menandakan kematangan dalam berorganisasi dan kemampuan menjawab berbagai tantangan zaman.

Dengan Tema “Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan” merupakan pengejawantahan dari upaya koperasi bertransformasi dari citra model lama dan konvensional menjadi model baru dan profesional.

Bupati Tanah Bumbu Abah dr. HM Zairullah Azhar menyampaikan sambutan Menteri Koperasi bahwa perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh generasi muda.

Pemerintah menggelorakan gerakan “Ayo Berkoperasi” yang terhubung dengan Program Gerakan Revolusi Mental, yang bertujuan untuk meningkatkan literasi perkoperasian dan generasi muda tertarik untuk berkoperasi. Sebagai agen pembangunan, generasi muda kita harus dibekali dengan pengalaman berusaha serta pembangunan karakter yang berbasis nilai gotong royong dan usaha bersama, yang keseluruhannya akan diperoleh melalui koperasi.

Dukungan regulasi menjadi satu langkah penting agar koperasi terus diminati serta menciptakan ekosistem bisnis yang dinamis, adaptif, dan akomodatif bagi kepentingan anggota dan masyarakat. Sehingga koperasi dapat lebih lincah dan dinamis dalam menangkap berbagai peluang usaha, serta mendapat kepercayaan publik.

Menutup sambutan, ia berharap semoga upaya pembinaan, pengembangan, dan penguatan koperasi ini berjalan dengan baik agar dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan anggota koperasi dan masyarakat luas.

Penulis : Desy Aulia

Editor : RSB-01

Share :

Baca Juga

Bupati Tanah Bumbu

Usai Dilantik, Pengajar Harapkan Keberkahan untuk Diri dan Siswanya

Bupati Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Lantik PJs Kades Persiapan dan BPD 

Bupati Tanah Bumbu

Cegah Demam Berdarah, Zairullah Minta Dinas Kesehatan Bikin Pamflet

Bupati Tanah Bumbu

KH. Suhuful Amri Sampaikan Empat Golongan Manusia dan Tiga Pesan Rasulullah 

Bupati Tanah Bumbu

Di Tanah Bumbu, Minat Anak Muda Menjadi Petani Rendah 

Bupati Tanah Bumbu

TMMD ke 114 Tahun 2022 Lakukan Pembangunan Non Fisik

Bupati Tanah Bumbu

Dua Pekan Libur, Bupati Hadiri Kembali Lailatul Jumat 

Bupati Tanah Bumbu

Penari Anak-anak Darul Azhar Tampil Memukau

You cannot copy content of this page