Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Senin, 29 Januari 2024 - 17:39 WIB

ASN Sholat Dhuha Tiap Pagi, Hanya Ada di Tanah Bumbu

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Sholat Dhuha berjemaah bagi ASN di Kabupaten Tanah Bumbu setiap hari Senin – Kamis mungkin satu-satunya yang ada di Kalimantan Selatan, bahkan di Indonesia.

Kegiatan yang digagas oleh Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar itu dilaksanakan di Pendopo Serambi Madinah yang tidak jauh dari kantor Bupati Tanah Bumbu. Sholat Dhuha dimulai pukul 08.00 – 09.00 WITA diimami langsung oleh Bupati Abah Zairullah.

Kecuali Abah Zairullah keluar daerah, baru imam digantikan ustadz lain, setiap hari secara bergantian. ” Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, kita semua dan Tanah Bumbu khususnya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, ” kata Abah Zairullah ketika memberikan arahan dalam satu kesempatan pada usai sholat Dhuha berjemaah.

Dengan dilaksanakannya sholat Dhuha setiap pagi, maka apel bagi ASN — untuk semua SKPD — di halaman kantor bupati ditiadakan.

Abah Zairullah mengatakan, sholat Dhuha berjemaah di Tanah Bumbu diikuti oleh semua ASN, banyak membuat petinggi di daerah lain bingung. ” Kok bisa ya, kata mereka kepada saya,” ungkap Abah Zairullah, belum lama ini .

Seperti diketahui ibadah sholat sunnah yang dilakukan pada awal waktu setelah 20 menit matahari terbit dan akhir waktu di seperempat siang.

Sholat Dhuha boleh dikerjakan paling sedikit dua rakaat dan lebih banyak dengan kelipatan yang sama.

Keutamaan sholat Dhuha menurut hadis ada sepuluh. Selain itu, sholat Dhuha adalah bagian dari sedekah terbaik, membawa kecukupan rezeki, hingga dijanjikan pintu surga-Nya. 

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Kembali Ikuti Rakor, Mendagri Ingatkan Daerah Lakukan Monev Pengendalian Inflasi

Tanah Bumbu

Dinas KPP : Vaksinasi Rabies Memberikan Perlindungan Pemilik Hewan dan Sekitarnya  

Bupati Tanah Bumbu

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Tanah Bumbu

BPBD Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Kondisi Cuaca Ekstrem
DPMD

BPD

Dinas PMD Tanbu Harapkan BPD Segera Sinergi dengan Perangkat Desa

Tanah Bumbu

Radio Swara Bersujud Hadirkan Inspirasi Petani Millenial Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Setiap Malam, Santri IAY Darul Azhar Menghatamkan Al Quran

Tanah Bumbu

Partai Gerinda Terancam Tidak Terima Gaji, Walkout Saat Pembahasan APBD 2023

You cannot copy content of this page