Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Selasa, 20 Februari 2024 - 18:36 WIB

Bagian Hukum Setda Tanah Bumbu Gelar Penyuluhan Hukum di Sungai Loban

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar penyuluhan hukum di Kecamatan Sungai Loban, Selasa (20/2/2024).

Hal ini dalam rangka meningkatkan wawasan tertib berlalu lintas dan pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi siswa-siswi se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Bagian Hukum Setda Nani Arianti,S.H., M.Kn, M.H dalam sambutannya ketika di SMAN 1 Sungai Loban, menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan kepada siswa-siswi SLTA/Sederajat, dalam artian belum dikatakan dewasa dalam hukum.

 

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran hukum di kalangan pelajar, menciptakan budaya hukum yang diterapkan dalam ketaatan dan kepatuhan terhadap peraturan, serta memastikan para pelajar memahami peraturan hukum yang berlaku.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber, dari Kapolsek Sungai Loban Ipda Kitty Tokan yang membawakan materi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu juga hadir narasumber dari Kanit Kamsel Satlantas Polres Tanah Bumbu Aiptu Mary Siswanto dengan materi Peningkatan Wawasan Tertib Berlalu Lintas.

Kepala Sekolah Sekolah SMAN 1 Sungai Loban Akhmad Suprianoor Fajeri, S. Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas digelarnya penyuluhan hukum ini.

Baginya, hal ini sangat bermanfaat untuk diterima oleh siswa-siswi, seperti halnya peraturan lalu lintas, pihaknya pun turut menegakkan dengan membuat aturan sekolah seperti razia knalpot blong.

Usai penyampaian materi, terdapat sesi tanya jawab dari siswa-siswi, banyak siswa yang terlihat begitu antusias dalam bertanya.

Selain itu Kabag Hukum juga memberikan hadiah berupa uang tunai kepada siswa yang aktif bertanya.

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Informasi

Shalawat Nabi ” Pembuka ” Pelantikan Pejabat 167 Fungsional

Tanah Bumbu

Kunjungan Kerja Menteri Desa ke Tanah Bumbu, Bupati Zairullah Minta Para BPD Hadir

Tanah Bumbu

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Gelar Acara Halal Bi Halal Sekaligus Serahkan SK Non PNS 2024

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Dukung Program YESS Wujudkan Petani Milenial Tangguh dan Berkualitas

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah : 2023 Semua Pegawai Harus Bisa Menghargai Waktu

Tanah Bumbu

Forum KKS Tanah Bumbu Studi Banding ke HSS

Tanah Bumbu

Ketua Dekranasda Tutup Pelatihan Tenun Bagi Remaja

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Terima Kunker DPRD Kabupaten Tapin dan HST

You cannot copy content of this page