Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Bakesbangpol / Tanah Bumbu

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:54 WIB

Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rakor Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar rapat koordinasi (Rakor) Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Preksekson Narkotika tahun 2024, di ruang rapat bersujud kantor bupati setempat, Jumat (21/6/2024). 

Kepala Bakesbangpol Tanah Bumbu Nahrul Fajeri mengatakan tujuan diselenggarakannya rakor itu adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika, efek sampingnya, serta tindakan preventif yang dapat dilakukan.

Terlebih sesuai dengan visi Abah Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dalam mewujudkan Tanah Bumbu sebagai Kota Serambi Madinah. 

“Sehingga pentingnya sinergi antara instansi untuk memerangi Narkoba, khususnya di Bumi Bersujud ini,” kata Nahrul Fajeri. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Bakesbangpol juga memaparkan program-program P4GN yang telah direncanakan untuk tahun 2024.

Ditambahkannya, dari data Kejaksaaan sampai dengan bulan Mei 2024, terdapat 116 kasus Narkoba, dan dari 68 kasus yang disidangkan sebanyak 40 kasus Narkoba. 

Manurutnya, perlu penjelasan aspek hukum dan upaya penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba, serta menyampaikan perlunya kerjasama untuk mempercepat proses hukum.

Turut hadir dalam Rakor tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Politik M. Yamani, perwakilan Kejakasaan, Polres Tanah Bumbu, Pasi Intel Kodim, Kemenag, Kabag Hukum Setda. dan tamu undangan lainnya. 

 

 

Penulis : Yudistira Aryadi

Editor : Ardi Fitriansyah

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Acil Jawa dari Tanah Bumbu, Wakili Kalimantan Selatan, Ikut Kejurnas Hiu Selatan Hard Enduro 2024 di Cilacap

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Lantik Delapan Kades di Kecamatan Simpang Empat
Dispersip

Dispersip

Dispersip Tanbu Tingkatkan Minat Baca dan Kreativitas Anak Melalui Lomba Menulis Cerpen

Tanah Bumbu

Ratusan Kader Meriahkan Jambore Kader PKK Kecamatan Sungai Loban

Tanah Bumbu

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Amankan 14 Anak Funk, Satu Diantaranya Sudah Punya Anak Dua

Tanah Bumbu

Bocah 8 Tahun yang Tenggelam di Pantai Pagatan Tanah Bumbu Telah Ditemukan 

Tanah Bumbu

Dispersip Gelar Talkshow Safari Kegemaran Membaca di SMAN 1 Kusan Hilir

Bappedalitbang

Bupati Zairullah Hadiri Forum konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2023

You cannot copy content of this page