DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio

Home / Radio Swara Bersujud / Wartawan

Kamis, 21 Juli 2022 - 16:35 WIB

“Berguru” di LKBN Antara dan RRI Banjarmasin, Staf RSB Semakin Terbuka Wawasan Jurnalistiknya

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Memasuki hari keempat “berguru” di LKBN Antara dan RRI Banjarmasin, semakin membuka wawasan mereka dalam dunia jurnalistik.

Seperti yang pernah ditulis sebelumnya, tiga reporter Radio Swara Bersujud ( RSB ) dan satu orang dari Dinas Kominfo Tanah Bumbu, mulai Senin lalu magang di LKBN Antara Banjarmasin. Mereka, Yudis, Fitri, Alisa, dan Didi dari Kominfo.

Sementara dua orang lainnya dari RSB, magang di RRI Banjarmasin yakni Mila dan Austin. Sebelumnya, di RRI Banjarmasin juga pernah magang satu orang reporter RSB lainnya atas nama Desy Aulia yang dalam waktu dekat ini akan ikut Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) dilaksanakan PWI Kalimantan Selatan.

Di LKBN Antara, Yudis dan kawan -kawan dilatih dan diberi materi tentang jurnalistik oleh wartawan senior Antara diantara Imam Hanafi dan Hasan Zainuddin atau lebih populer dengan sebutan Paman Anum.

Paman Anum sendiri merupakan senior dan teman dekat Direktur RSB Tanah Bumbu Sukriansyah. Ketika masih bertugas di lapangan mereaka sering ngumpul . Terutama ketika Walikota Banjarmasin dijabat Kolonel ( Purn ) Sadjoko yang juga mantan adik Gubernur Kalimantan Selatan Subardjo.

” Alhamdulillah, selama magang di Antara kami banyak mendapat ilmu pengetahuan, dan pada hari keempat di LKBN Antara, kami diberi materi oleh Paman Anum,” kata Yudis, Kamis ( 21/7/2022 ).

Selain diberi materi, mereka juga diterjunkan praktek lapangan dan hasil tulisan dibedah bersama -sama.

Penulis / Editor : RSB -01

Share :

Baca Juga

Radio Swara Bersujud

Ketua PWI Tanbu : Desy Aulia Kebanggaan Insan Pers Bumi Bersujud

PWI Kalsel

Catatan Ringan Desy Aulia Asran,
Deg-degan Menghadapi Penguji UKW

Pendidikan

Senin Lusa, Tiga Reporter RSB Magang di LKBN Antara dan Dua Teknisi di RRI Banjarmasin

Radio Swara Bersujud

RSB Tanbu Siap Siarkan Peringatan HUT RI ke-77 

PWI Kalsel

Zainal Helmie Kembali Pimpin PWI Kalsel Periode 2022 – 2027

Wartawan

Kepala LKBN Antara Jamu Direktur RSB Tanah Bumbu dan Staf

DPRD

DPRD Tanah Bumbu Dukung Peningkatan SDM, H. Ufi : Saya Ingin Sidang Paripurna Disiarkan Langsung

Radio Swara Bersujud

Tambahan Kantor RSB Tanah Bumbu Segera Dibangun, Hasanuddin Ikut Bangga

You cannot copy content of this page