DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 6 Januari 2022 - 10:44 WIB

Beri Legalisasi, Bupati Zairullah Kukuhkan Pengurus LPTQ Kecamatan se-Tanah Bumbu

BATULICIN, RSB – Bupati H.M Zairullah Azhar mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu pada Rabu (5/1/2022) pagi.

Prosesi pengukuhan pengurus LPTQ itu dilaksanakan dengan para peserta berbaris dibelakang camat masing-masing wilayah dan langsung dikukuhkan Bupati.

Dalam sambutannya, bupati Tanah Bumbu, H. M. Zairullah Azhar, menyampaikan harapannya terhadap pengurus LPTQ Kecamatan yang telah dikukuhkan itu untuk mampu melakukan pembinaan secara optimal, sehingga dapat mengembangkan visi misi Bupati yakni menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai wilayah yang bersujud dengan artian bersih, syukur, jujur dan damai.

Beliau juga mengatakan, bahwa hari ini telah muncul ide baru yang mana seragam untuk para pejabat dan staf pemerintahan di Kabupaten Tanah Bumbu pada hari Jum’at akan diganti dengan baju koko bagi laki-laki dan gamis bagi perempuan.

Tak lain, dijelaskan Bupati, tujuannya adalah untuk mendukung visi misi pemerintah daerah menciptakan suasana sesuai motto Bersujud.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Tanah Bumbu melalui Sekretarisnya, H. Abdul Hamid menambahkan, terkait dengan jumlah pengurus LPTQ Kecamatan yang dikukuhkan itu berjumlah 72 orang dari 12 kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan pengukuhan pengurus LPTQ Kecamatan itu merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan selama 18 tahun LPTQ berdiri, yang mana cara sebelumnya pengurus LPTQ Kecamatan hanya diberikan surat kerja saja dan sudah dapat menjalankan tugasnya.

Tetapi kini, ditambhakan Hamid, dengan adanya pengukuhan para pengurus LPTQ Kecamatan sudah sah dan mendapatkan legalitas serta SK yang langsung dibagikan oleh Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tanah Bumbu, H Ambo Sakka.

Adapun, selain Bupati, pengukuhan itu turut dihadiri Ketua Umum LPTQ, Ketua MUI Tanah Bumbu,
Komite Percepatan Perencanaan Pembangunan Daerah Tanah Bumbu, pimpinan SKPD, Camat se-Kabupaten Tanah Bumbu, pengurus LPTQ Kecamatan yang dikukuhkan serta tamu undangan lainnya. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Teluk Kepayang Laksanakan Kegiatan Keagamaan Sebagai Langkah Untuk Maju

Tanah Bumbu

Dr. Ambo Sakka : Hari Ini, Abah Bupati Zairullah Pimpin Rapat Koordinasi

Bakesbangpol

Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rakor Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika

Tanah Bumbu

Disnakertrans Tanah Bumbu Launching Program ‘Ujar Abah Belajar di BLK’

Tanah Bumbu

Pemkec Angsana Gelar Rakoor Pencegahan dan Penanganan Stunting

PUPR

Dinas PUPR Tanggapi Pertanyaan Masyarakat

Tanah Bumbu

Pelatihan Computer Operator Assistant Digelar di Kuranji
Disbudporpar

Disbudporpar

Disbudporpar Harapkan Duta Wisata dan Putra Putri Tenun Mampu Ekspose Potensi Daerah

You cannot copy content of this page