Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Disdukpencapil / Kependudukan / Pendidikan

Rabu, 26 Januari 2022 - 10:19 WIB

Berlanjut, Dilan Amanah Datangi SMKN 1 Simpang Empat

SIMPANG EMPAT,RSB – Program inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu, Dilan Amanah (Disdukpencapil Melayani Perekaman Anak Sekolah) telah hadir di SMKN 1 Simpang Empat yang telah berlangsung beberapa hari kemarin.

Plt. Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Muhammad Hasan menjelaskan, bahwa kegiatan di SMKN 1 Simpang Empat itu dilakukan selama dua hari yakni pada 24 dan 25 Januari 2022.

Sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini yakni siswa dan siswi yang sudah berumur minimal 16 tahun hingga 17 tahun keatas dengan persyaratan yang dibawa yakni fotocopy Kartu Keluarga (KK).

Adapun data hasil perekaman e-KTP hari pertama di SMKN 1 Simpang Empat adalah 66 orang yang sudah melakukan perekaman yang terbagi 50% untuk siswa yang berumur 16 tahun dan sisanya berumur 17 tahun ke atas.

Antusias siswa yang mengikuti kegiatan hari pertama terbilang sudah cukup bagus, yang mana mengalami kenaikan.

Dilan Amanah yang telah digelar di sekolah sebelumnya dan saat ini sudah mengalami kenaikan di mana sebelumnya berada di angka 51 orang.

Dalam hal ini pihak Disdukpencapil yang turun untuk melaksanakan perekaman e-KTP dengan sistem jemput bola ini sebanyak lima orang.

Petugas dari Disdukpencapil yang dimaksud antara lain Ratna Budiarti, Erwin Wahyupi, Wahyudi, Nur Heldaniati S, dan Pak Tayo.

Hsaan berpesan, bagi siswa yang belum melakukan perekaman, data yang tercantum di KK harus dicek kembali sehingga jika ada kesalahan pada KK dapat diperbaiki saat perekaman e-KTP. (Fdr/Zhd/RSB)

 

 

Share :

Baca Juga

Informasi

Wabup Tanbu Hadiri Hari Gerakan Pramuka ke-60

Pendidikan

Disdikbud Tanbu Susun Strategi Simulasi Untuk Wacana PTM Terbatas

Disdukpencapil

Tahun 2022, Disdukpencapil Tanah Bumbu Akan Gelar Perekaman e-KTP di Sekolah
Disduk

Disdukpencapil

Capaian Jemput Bola Dilan Amanah Disdukpencapil Tanbu Sentuh Angka 80 Persen

Disdukpencapil

Perekaman e-KTP Disdukpencapil Tanbu Beralih ke Kuranji

Pendidikan

Pemkab Tanbu Hadirkan Narasumber dari Provinsi Kalsel pada Raker SKPD

Disdukpencapil

Pengadilan Agama Gandeng Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento : Bila Cerai Status di KTP Jadi Janda
pendidikan

Informasi

Hipmat Parepare Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)

You cannot copy content of this page