Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 15 September 2021 - 09:58 WIB

Berlansung Virtual, Bupati Zairullah Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar mengikuti Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 pada Selasa, 14 September 2021 pagi.

Kegiatan berlansung secara virtual yang difokuskan di Digital Live Room (DLR) Lantai 4 Kantor Bupati, serta tampak diikuti lebih dari seribu orang baik melalui zoom meeting maupun live streaming youtube.

Direktur Jendral Pembendaharaan, Dr. Hadiyanto, menyampaikan Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah merupakan agenda strategis tahunan yang menjadi ajang bergengsi bagi para pengelola keuangan daerah.

Tema yang diangkat tahun ini adalah “Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi”. Adapun tujuan penyelenggaraan Rakernas yakni sebagai upaya berkesinambungan untuk menyatukan komitmen, membangun sinergi, transparansi aktual negara baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Sementara dalam sambutannya, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, mengatakan bahwa tahun 2020 yang telah berlalu merupakan sebuah perjalanan yang tidak biasa. Dimana terdapat kritis kemanusiaan dan kesehatan yang begitu dahsyat yakni terjadinya pandemi Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap keuangan.

Hal tersebut disikapi oleh Presiden RI dengan mengeluarkan Peraturan Pemerintah nomor 1 tahun 2020 dan yang ditetapkan dan diterima oleh DPR RI.

Sehingga menjadi landasan legal dan administrasi tata kelola bagi pemerintahan pusat dan daerah untuk menangani pandemi Covid-19. Terutama menggunakan keuangan negara untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19 dan krisis ekonomi.

Pada saat yang sama, Menteri Keuangan Republik Indonesia meluncurkan Buku Pengawal Akuntabilitas dan Penanganan Pandemi Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional tahun 2020. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Ka Dishub

Dishub

Dishub Tanbu Akan Memberhentikan Sementara Angkutan Barang Melintas ke Arah Pantai Pagatan

Tanah Bumbu

1.606 Sertifikasi Aset Tanah Bumbu Ditargetkan Selesai Akhir 2023
Komcad

Dinas PolPP dan Damkar

Satpol PP dan Damkar Tanbu Kirimkan Perwakilan Menjadi Anggota Komcad Matra Darat

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Silaturahmi dengan 171 Kepala Desa se-Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Habib Muhammad dari Yaman Hibur Anak Yatim IAY

Tanah Bumbu

Sambut Bulan Suci Ramadhan, PT Sucofindo Cabang Batulicin Gelar Baksos di Kelurahan Gunung Tinggi

Tanah Bumbu

Hendra Wardani : TPP Dibayarkan Bagi Seluruh ASN dan Gaji Naik 8%

Tanah Bumbu

Kadis Perkimtan Ansyari Firdaus Kunjungi Tiga Desa Binaan SDSM

You cannot copy content of this page