Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / BPPRD / Covid-19 / Kesehatan / Tanah Bumbu

Jumat, 20 Agustus 2021 - 08:51 WIB

BPPRD Tanbu Terapkan WFH di Tengah Pandemi Covid-19

BATULICIN – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menerapkan Work From Home (WFH) di tengah pandemi Covid-19 berdasarkan surat Edaran Bupati Tanah Bumbu.

Kepala BPPRD Tanah Bumbu, Suhaldi ketika ditemui Kru RSB di kantornya baru-baru tadi mengatakan, penerapan WFH di BPPRD tidak sepenuhnya berpengaruh pada kelancaran pelayanan, yang mana pelayanan terkait perpajakan tetap berjalan seperti biasa.

Hal itu dikarenakan, pelayanan yang dilakukan lebih dominan di lapangan dengan melayani secara langsung.

Lebih lanjut dikatakan, bagi masyarakat yang melakukan pembayaran pajak secara rutin dapat dilakukan melalui Alfamart, Bank Kalsel dan BPAT, sehingga pelayanan tetap berjalan seperti biasanya.

Ditambahkan, pada PPKM level 3 sebelumnya yang dilaksanakan berdasarkan surat Edaran Bupati, pekerjaan dalam bidang keuangan juga tetap berjalan, meskipun hal tersebut berpengaruh terhadap penghasilan daerah, yakni pekerjaan di luar rumah yang berkaitan dengan kerumunan dibatasi, sehingga mengakibatkan penurunan PAD.

Sementara pada PPKM level 4 yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, pihaknya tetap mengikuti ketentuan yang diinstruksikan tersebut.

Ia berharap kepada seluruh pihak yang tugasnya berkaitan dengan BPPRD untuk tetap mematuhi prokes 5M, sehingga pekerjaan dapat kembali normal dengan berakhirnya WFH, dimana pelayanan secara langsung dapat dimaksimalkan terhadap masyarakat. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Desy Aulia Asran, Wartawan Muda yang Sudah Jadi Pembicara Diusia 20

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bum Gelar Workshop Percepatan dan Penguatan Reformasi Birokrasi dan SAKIP

Tanah Bumbu

Hari Kedua Safari Ramadhan, Abah Zairullah Kunjungi Desa Batarang di Kusan Tengah

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah : Insyaallah November Tahun Ini Masjid Apung Segera Diresmikan

Tanah Bumbu

Disdukpencapil Tanah Bumbu Berikan Reward Kepada Pegawai Teladan

Tanah Bumbu

Menyusul BPKAD dan Dinsos, Lakukan PKS dengan Disdukcapil Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Wakil Bupati Tanah Bumbu Temui Mentan RI, Dorong Tingkatan Kesejahteraan Petani
BLK

BLK

Bersinergi, BLK Tanbu dan BIB Jalin Kerja Sama Pelatihan Driver DT

You cannot copy content of this page