Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 2 Agustus 2023 - 11:46 WIB

Buka Diklat Paskibraka, Ini Pesan Sekda Ambo Sakka

BATULICIN, radio-swarabersujud.com —Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu Dr. H. Ambo Sakka membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023. Kepada anggota Paskibraka ia berpesan agar bersungguh-sungguh mengikuti selama Diklat 1-18 Agustus 2023 mendatang.

Sekda Ambo Sakka, di ruang rapat Bersujud kantor bupati setempat, Selasa (1/8/2023) mengucapkan, selamat kepada siswa-siswi yang sudah terpilih.

” Ikuti diklat dengan sebaik-baiknya, dan setelah selesai menjadi anggota Paskibraka akhlak atau prilaku kalian semakin bagus,” ungkap Sekda yang juga yang juga Ketua Paskibraka sekaligus Ketua Pelaksana Proklamasi Kemerdekaan RI.

Menurutnya, para peserta semua terdiri dari pelajar siswa-siswi SLTA di daerah ini. Ia juga mengingatkan meski fokus mengikuti pelatihan tetapi pelajaran di sekolah harus tetap jalan.

Selain itu, selalu meluangkan waktu untuk belajar dan membaca buku. Sehingga tidak hanya mengandalkan kegiatan mengikuti Paskibraka.Ia berharap, alumni Paskibraka ke depan bisa mengikuti jejak Polri, TNI dan IPDN. Sehingga ketika masuk dipendidikan Polisi, Tentara dan IPDN tidak kaku lagi.

Dari 150 peserta yang mendaftar terpilih hanya 45 orang untuk di Kabupaten Tanah Bumbu dan dua orang terpilih menjadi anggota Paskibraka Provinsi Kalimantan Selatan.

Pembukaan Diklat itu ditandai dengan penyerahan jaket secara simbolis kepada peserta oleh Sekda Ambo Sakka didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nahrul Fajeri.

Sementara itu, Nahrul Fajeri dalam laporannya menyampaikan 47 orang peserta Diklat Paskibraka terdiri dari 11 kecamatan disetiap sekolah.

Ia mengatakan, enam orang asal SMAN 1 Kusan Hilir, seorang asal MAN 1 Tanah Bumbu, seorang asal MA Az-Zikra, empat orang asal SMAN 1 Karang Bintang, enam orang asal SMAN 1 Simpang Empat.

Tiga orang berasal dari SMKS Kodeko, seorang SMKN 2 Simpang Empat, seorang SMKS Bangun Banua, tiga orang SMAN 1 Satui, empat orang SMKN 1 Satui, seorang SMKN 2 Satui.

Dua orang SMKN 1 Kusan Hulu, seorang asal SMKN 2 Kusan Hulu, empat orang SMAN 1 Angsana, lima orang SMAN 1 Sungai Loban, seorang SMKN 1 Sungai Loban, dan seorang SMAN 1 Mantewe.

Dan dua orang mengikuti di Provinsi atas nama Yasmine Clara Fredlina Akbar dan Zacky Aulia Rizky, keduanya dari SMAN 1 Simpang Empat.

 

 

Penulis : Yudistira Aryadi

Editor    : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Bantu Orang Tua Asuh Panti Asuhan Al-Ikhlas Banjarmasin Rp42 Juta

Tanah Bumbu

Zairullah Ingin Dibentuk Generasi Muda Berkualitas

Kec. Sungai Loban

Pemerintah Kecamatan Sungai Loban Giatkan Gerakan Jumat Subuh Berjamaah
Dsipendik

Disdikbud

Kolaborasi Disdik Tanbu dan Lembaga Swasta Fasilitasi Pendidikan Kesetaraan di Desa Melalui PKBM

Bappedalitbang

Pemkab Tanah Bumbu Dukung Program YESS

Tanah Bumbu

Hindari Hipertensi, Ibu Hamil Dianjurkan Rutin Cek Kesehatan Saat Masa Kehamilan

Tanah Bumbu

Wahyu Windarti Zairullah Lantik Lima Ketua TP PKK Kecamatan 

Tanah Bumbu

Pemkec Kusan Hilir Peringati Upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76

You cannot copy content of this page