Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / Tanah Bumbu

Jumat, 17 Desember 2021 - 13:06 WIB

Bunda PAUD Kabupaten Salurkan Bantuan Alat Permainan Educatif Kepada Lembaga PAUD se-Kecamatan

BATULICIN, RSB – Bersamaan dengan acara pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten, Pokja Bunda PAUD Kabupaten, dan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu, terdapat bantuan mainan anak dari provinsi sebanyak 20 kardus.

Bantuan mainan dari provinsi tersebut disalurkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Wahyu Windarti Zairullah secara langsung kepada perwakilan lembaga PAUD di setiap kecamatan.

Berhubungan dengan jumlah kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 12 kecamatan, maka dalam satu kecamatan ada yang mendapatkna lebih dari satu. Dimana kriteria lembaga PAUD yang menerima bantuan alat permainan edukatif yakni tergantung dengan kebutuhan sekolah dan lembaga yang memiliki jumlah murid banyak.

Lembaga PAUD yang menerima bantuan mainan antara lain TK Negeri Desa Sepunggur, TK ABA Al Ikhlas, TK Tunas Harapan, TK Teratai, KB Bunga Bangsa, TK Mawar, KB Kasih Ibu, TK Pertiwi, TK Kartini, dan TK Suri Tauladan.

Selanjutnya yakni ada TK Negeri Pembina, TK Mawar Indah, TK Darul Azhar, TK Rumah Pintar, KB Al Ghaida, KB Harapan Bersama, TK Tunas Rimba, TK Ibunda, KB Mukti Siwi dan TK Nusa Indah.

Bantuan mainan anak ini berisi alat permainan edukatif PAUD seperti replika huruf dan angka, mainan menjahit, alat main meronce, sorting box, papan geometri, kartu huruf dan angka.

Ketika dikonfirmasi Kru RSB di tempat acara, Kepala Disdikbud Tanah Bumbu melalui Kasi Sarana Prasarana PAUD dan Dikmas, Arpan pada hari Kamis (16/12/2021) mengatakan, dengan adanya bantuan alat permainan edukatif ini diharapkan anak-anak bisa belajar sambil bermain sesuai dengan aktivitas kehidupan manusia sehari-hari.

Sehingga, menurutnya dapat mengasah otak anak secara maksimal dengan alat bantu peraga secara nyata.
Adanya alat permainan edukatif ini juga diharapkan dapat menciptakan generasi anak-anak yang cerdas, pintar dan sehat.

Kemudian untuk para orangtua diharapkan untuk selalu membimbing anak-anak di rumah, serta bekerjasama dengan guru-guru sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik agar dapat menjadi generasi penerus Tanah Bumbu yang luar biasa. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Azhar Buka Kegiatan Cegah Kebakaran bersama Satpol PP dan Damkar

Kecamatan Batulicin

Camat Batulicin, Suparman : Mari Kita Jaga Program SDSM dan Gerakan Cuci Kaki Ibu

Tanah Bumbu

Kadis Perkimtan Ansyari Firdaus Kunjungi Tiga Desa Binaan SDSM

Tanah Bumbu

Tinjau Jamban Sehat, FKKS dan Pemda Tanbu Susuri Sungai KusanĀ 

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Ikuti Penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Secara VirtualĀ 

Disdukpencapil

Antusias Siswa Meningkat Saat Hari Kedua Dilan Amanah di SMKN 1 Simpang Empat

Tanah Bumbu

Ketersediaan Stok Darah di UTD RSUD DHAAN Tanah Bumbu Aman

Dispersip

Dispersip Tanbu Laksanakan Pembinaan Kearsipan Terhadap BUMD

You cannot copy content of this page