Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 9 November 2023 - 12:56 WIB

Bunda PAUD Tanah Bumbu Terima Penghargaan dari Kemendikbudristek

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti Zairullah menerima penghargaan dari Kemendikbudristek.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanah Bumbu Amiluddin mengatakan, Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD Tanah Bumbu Penghargaan kategori Kelompok Kabupaten/Kota Daerah Non-Tertinggal.

Penghargaan diberikan atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di daerah.

“Penghargaan di serahkan pada saat puncak acara Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional di Jakarta 7 – 8 November 2023,” katanya, Rabu (08/11/2023).

Adapun tujuan dari apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional yaitu memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah menjalankan peran dan tugasnya secara optimal dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan menuju PAUD yang berkualitas.

Selain itu, juga untuk meningkatkan peran serta dan partisipasi Bunda PAUD Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam mendorong terwujudnya tiga perubahan praktik pembelajaran.

Pertama, menghilangkan tes calistung pada PPDB di SD. Kedua, menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama di PAUD dan SD. Tiga, menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak PAUD dan SD dalam implementasi gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di daerahnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti Zairullah menyambut gembira dengan penghargaan tersebut yang tentunya akan menjadi penyemangat dalam meningkatkan kinerja khususnya dalam memberikan yang terbaik bagi pendidikan anak usia dini di Bumi Bersujud.

 

 

Penulis/ Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Diskominfo SP

Diskominfo SP Gelar Bimtek  Masterplan Smart City dan Quick Win Program Unggulan Tahap l
DP3AP2KB

DP3AP2KB

Tingkatkan Predikat Kota Layak Anak, Pemkab Tanbu Libatkan Peran Media Massa

Tanah Bumbu

Dispersip Tanah Bumbu tingkatkan literasi kepemimpinan pemuda

Tanah Bumbu

Kesbangpol Lantik Ketua dan Pengurus LVRI Tanbu Masa Bhakti 2022-2027

Tanah Bumbu

Pemdes Juku Eja Laksanakan Program Nasional Ketahanan Pangan

Tanah Bumbu

Peringati Hari Bidan Nasional, PC IBI Tanah Bumbu Berbagi Kisah Inspiratif

BPBD

BPBD Gelar Rakor Banjir Satui

Tanah Bumbu

Posyandu Kamboja Berinovasi Bagikan Dorprise untuk Pasiennya

You cannot copy content of this page