Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 11 November 2021 - 08:33 WIB

Bupati Berikan Jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD Tahun Anggaran 2022

BATULICIN, RSB – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi terhadap RAPBD Tahun Anggaran 2022 bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Tanah Bumbu, Rabu (10/11/2021) kemarin.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Tanah Bumbu, H. Supiansyah, yang juga turut dihadiri Bupati Tanah Bumbu diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Andi Aminuddin, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati serta Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu.

Dalam jawaban Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum, Andi Aminuddin memaparkan, terkait pertanyaan Fraksi PDI Perjuangan dalam meningkatkan PAD. Dilakukan berdasarkan evaluasi analisa potensi terhadap pajak lama dengan adanya pemutahiran data untuk mendapatkan pendapatan retribusi daerah pada sistem nontunai.

Dalam waktu dekat melakukan beberapa perubahan peraturan daerah (Raperda) dan Peraturan Bupati (Perbup), dimana akan menyatukan 11 pajak daerah dalam satu Peraturan Daerah.

Untuk mencapai target pada pendapatan daerah yang sah dilakukan kerjasama linstas sektor yang terkait baik desa dan instansi vertikal lainnya serta gabungan dari DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Menutup jawaban terhadap fraksi-fraksi, Bupati berharap, semoga dengan upaya sinergitas yang terus dibangun, Tanah Bumbu mampu meraih cita-cita pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pengajian Hari Sabtu di Kantor Bupati Dimulai 1 Oktober 2023

Tanah Bumbu

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo Tinjau Lokasi Jalan Longsor

Tanah Bumbu

Terus Bersinergi dengan Pemerintah, KNPI Rangkul Pemuda Wujudkan Tanah Bumbu Serambi Madinah

Provinsi

Sekda Ambo Sakka Hadiri Pembukaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel

Tanah Bumbu

Beri Legalisasi, Bupati Zairullah Kukuhkan Pengurus LPTQ Kecamatan se-Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

BPKSDM Tanah Bumbu Tutup Peluang ASN yang Ingin Melanjutkankan S1

PUPR

Dinas PUPR Sebutkan Batas Kewenangan Jalan di Wilayah Kabupaten Tanah BumbuĀ 

Tanah Bumbu

Tim Penilai Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel Kunjungi Desa Ringkit

You cannot copy content of this page