DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / DLH / Tanah Bumbu

Senin, 16 Agustus 2021 - 09:54 WIB

Bupati Resmikan Fasilitas Air Bersih di Angsana

ANGSANA – Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar meresmikan Fasilitas Air Bersih yang merupakan sebuah persembahan PT. Borneo Indobara (BIB) untuk masyakarat Desa Banjarsari dan Mekar Jaya dalam pemenuhan kebutuhan air bersih berbasis kemasyarakatan.

Dalam kegiatan Peresmian Fasilitas Air Bersih tersebut juga berhadir Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Manager CSR PT. BIB Dindin Makinudin, Camat Angsana, Kepala PDAM Batulicin, serta beberapa pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu.

Progres penyediaan air bersih itu sendiri sudah dipetakan sejak tahun 2018 oleh perusahaan dan sedikitnya saat itu sudah 1.022 sambungan rumah (SR) yang terpasang, penyediaan air sendiri di ambil dari bekas bukaan tambang seluas 30,8 hektar dengan kapasitas air mencapai 6 juta kubik.

Dalam laporannya, Manager CSR PT. BIB, Dindin Makinuddin menyampaikan, penyediaan air bersih itu sendiri di lambil dari kolam pasca tambang yang sudah dikelola dengan sangat baik dari sisi kwalitas dan kuantitasnya bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu.

Selain itu juga, dijelaskan Dindin, pihaknya sudah melakukan uji kelayakan untuk air tersebut hingga dipastikan bisa digunakan sebagai kebutuhan air bersih.

Sampai dengan diresmikannya Fasilitas Air Bersih itu, disebutkan sudah terpasang sebanyak 2.474 SR.

Ia berharap, program itu dapat membantu pemerintah dalam upaya pemenuhan air bersih untuk masyarakat dan tidak menutup kemungkinan jaringan air bersih ini akan diperluas hingga mencakup desa tetangga.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PT. BIB atas persembahan yang diberikan untuk masyarakat di 2 desa yakni Desa Bayansari dan Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana.

Dikatakan, persediaan fasilitas air bersih di Tanah Bumbu sangat terbatas, tentu apa yang sudah diberikan perusahaan menjadi jawaban persoalan terkait kesediaan air minum.

Menurut Bupati, langkah dari perusahaan itu merupakan sebuah karya besar yang akan selalu diingat sepanjang masa, atas nama pemerintah daerah dan mewakili warga setempat menghaturkan terimasih yang luar biasa untuk PT. BIB atas persembahan tersebut. (Pro/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Stunting

DP3AP2KB

Pemerintah Tanah Bumbu Komitmen Menurunkan Stunting
PMD

DPMD

Lomba Desa Posyandu Tingkat Kabupaten, Dinas PMD Kunjungi Desa Sungai Dua

Tanah Bumbu

KPMTBKSM Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Puisi Serta Cinderamata Untuk Dispersip dan RSB Tanah Bumbu
Disdukcapil

Disdukpencapil

Terus Bergerak, Disdukpencapil Gelar Dilan Amanah di SMKS Bangun Banua dan Ponpes Zaadul Muttaqin

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Lantik 82 Anggota BPD dari Enam Kecamatan di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Bupati Terima Rekomendasi DPRD LKPj TA 2022

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Hadiri Peringatan Puncak Expo Mappanre Ri Tasi’e

Tanah Bumbu

Balai Latihan Kerja dan Sekolah Kelautan Nasional Akan Segera Terwujud di Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page