Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / DLH / HUT Tanbu 19 / Kebersihan

Selasa, 12 April 2022 - 09:49 WIB

Bupati Tanah Bumbu Serahkan Hadiah Utama Pemenang Lomba Kebersihan Desa/Kelurahan

Penghargaan kepada pemenang Lomba Kebersihan Desa/Kelurahan  diserahkan secara langsung oleh Bupati Tanah Bumbu pada Senin (11/4/2022) kemarin di depan Lobby Kantor Bupati Tanah Bumbu. ( Foto: mc diskominfo) )

Penghargaan kepada pemenang Lomba Kebersihan Desa/Kelurahan diserahkan secara langsung oleh Bupati Tanah Bumbu pada Senin (11/4/2022) kemarin di depan Lobby Kantor Bupati Tanah Bumbu. ( Foto: mc diskominfo) )

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar menyerahkan hadiah utama kepada pemenang pertama Lomba Kebersihan Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

Beberapa hari lalu, tepatnya saat peringatan HUT ke-19 Tanah Bumbu telah diumumkan bahwa yang menyandang juara pertama yakni Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana.

Adapun penghargaan yang diberikan yakni uang sebesar Rp. 5 juta, piala dan hadiah utama dari CSR Bank Kalsel berupa satu unit kendaraan Tossa.

Lomba Kebersihan

Penghargaan yang diberikan yakni uang sebesar Rp. 5 juta, piala dan hadiah utama dari CSR Bank Kalsel berupa satu unit kendaraan Tossa.

Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Bupati Tanah Bumbu pada Senin (11/4/2022) kemarin di depan Lobby Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Pada kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar, berharap kepada Desa Banjarsari sebagai pemenang agar terus meningkatkan upaya dalam mengelola kebersihan desanya.

Baca juga Rayakan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Pemenang Lomba Diberikan Penghargaan

Sehingga ditekan Bupati, prestasi yang sangat luar biasa tersebut dapat memotivasi desa/kelurahan lain untuk mengikuti jejak Desa Banjarsari dalam mengelola persampahan dan kebersihan lingkungan.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu, Mahriyadi Noor melalui Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3), Indah Maya Suryanti mengatakan, tujuan pemberian satu unit kendaraan Tossa tersebut agar dapat dimanfaatkan untuk pengangkutan sampah di lingkungan desanya.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala BPKAD Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta jajaran, Pimpinan Bank Kalsel, Camat Angsana, dan Kepala Desa Banjarsari beserta istri. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

DLH

Enam Orang Petugas Kebersihan DLH  Potong Pohon di Muka dan Samping Kantor RSB
rakornas

Dinas PolPP dan Damkar

Pemkab Tanbu Hadiri Rakornas Sekaligus Peringatan HUT ke-72 Satpol PP dan ke-60 Satlinmas

Disperkimtan

Tahun 2022, Disperkimtan Tanbu Fokus ke Program Perumahan dan Permukiman

DLH

Wujudkan Pengelolaan Sampah yang Efisien, DLH Bangun 7 TPS3R

DLH

DLH Tanah Bumbu Gelar Penyerahan Penghargaan Madinah Berseri

Kebersihan

Pemerintah Kusan Hilir Tingkatkan Penghijauan dan Lingkungan Bersih
Paskibraka

Disbudporpar

Persiapan HUT RI ke-77, Disbudporpar Tanbu Seleksi Calon Paskibraka
Harjad

HUT Tanbu 19

Bertepatan HUT ke-19 Tanah Bumbu, Ketua MUI Sampaikan Tausiah Filosofi Angka 19

You cannot copy content of this page