DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 9 September 2021 - 12:07 WIB

Bupati Zairullah Ajak BKPRMI Berisinergi Lahirkan Generasi Qur’ani

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairulahh Azhar menghadiri pelantikan pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2021-2025 di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Rabu, 8 September 2021.

Pelantikan DPD BKPRMI Tanah Bumbu dilakukan langsung oleh Ketua pengurus DPW BKPRMI Kalimantan Selatan, H. Hermansyah.

Dalam sambutannya, Bupati Zairullah Azhar mengatakan, BKPRMI Tanah Bumbu sebagai organisasi yang melakukan pembinaan pendidikan Qur’ani bagi anak dan remaja masjid dituntut untuk selalu berinovasi dalam mengembangkan pembinaan generasi.

Selain memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, Bupati menyampaikan, bahwa BKPRIMI merupakan satu kekuatan yang membutuhkan akselerasi, dimana untuk mewujudkan cita-cita itu pemerintah daerah sudah membangun Rumah Tahfidz di setiap desa.

Lebih jauh, ia berpesan kepada pengurus BKPRMI Tanah Bumbu yang baru dilantik agar dapat terus mengembangkan pembinaan lahirnya generasi Qur’ani melalui pembinaan remaja penghafal Qur’an. Dengan pembinaan itu, dia optimis ke depan, Tanah Bumbu akan lebih bangkit lagi dengan doa dan keberkahan anak anak generasi Qur’ani.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Bupati mengajak kepada seluruh elemen di daerah untuk bersama-sama menjadi penggerak keberagamaan di wilayah Bumi Bersujud.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Kalsel, H. Hermansyah, mengapresiasi dukungan pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan kemajuan BKPRMI.

Sinergitas dan kolaborasi merupakan sebuah kunci bagi BKPRMI dalam hal pembinaan baca tulis Alqur’an serta menjadi garda terdepan penanganan bencana.

Disebutkannya, BKPRMI Tanah Bumbu seringkali menjadi contoh bagi BKPRMI di Kalsel terutama dalam kegiatan menggerakkan peran remaja masjid.

Ia berharap, sinergitas yang terbangun anatara BKPRMI dan pemerintah daerah mampu mendukung visi misi Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah.

Selanjutnya di tempat sama, Ketua DPD BKPRMI Tanah Bumbu, H Rahman memaparkan, melalui program BKPRMI yakni memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah dengan tetap berpegang pada prinsip ukuhwah Ismaliyah.

Saat ini BKPRMI telah membina 270 unit TKA/TPA dengan jumlah santri 14.895 orang dan 1.332 orang ustadz dan ustadzah.

Selain itu, BKPRMI Tanah Bumbu juga telah melakukan membinaan terhadap 123 organisasi remaja masjid se Tanah Bumbu dengan 8.300 anggota remaja masjid.

Menurut H. Rahman, pembinaan dasar kepemimpinan dan organisasi untuk menyiapkan calon pemimpin masa depan yang cerdas beriman berintelektual. Melalui program tersebut BKPRMI siap mendukung terwujudnya Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah.

Prestasi BKPRMI juga mampu meraih juara umum di 2020 lalu pada lomba Festival Anak Shaleh Tingkat Provinsi Kalsel.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian pemerintah daerah untuk pengembangan BKPRMI diantaranya melalui pemberian insentif ustadz dan ustadzah dari desa sebesar 400 ribu rupiah. (Wtol/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Tingkatkan Kapasitas Pemuda, Program Yess Gelar Kegiatan Swakelola

Informasi

Kepala SKPD Teken Pakta Integritas

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Operasi Pasar Murah Untuk Tekan Inflasi
Disbudporpar

Disbudporpar

Disbudporpar Harapkan Duta Wisata dan Putra Putri Tenun Mampu Ekspose Potensi Daerah

Sekda

Pemkab Tanbu Dukung Kegiatan ASPEKPIR untuk Peremajaan Sawit Rakyat

Dinas PolPP dan Damkar

Satpol PP dan Damkar Tanbu Turut Berkontribusi Dalam Raker SKPD

Tanah Bumbu

Setiap Jumat, Selama Ramadhan Senam Bersama Diganti Sholat Dhuha

Informasi

Hari Ibu Ke-93, Ketua TP PKK Tanbu Sambangi Lansia

You cannot copy content of this page