DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Kamis, 7 Oktober 2021 - 11:37 WIB

Bupati Zairullah Apresiasi Gerakan Gubernur Tinjau Vaksinasi Bergerak di Angsana

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar HM Zairullah Azhar mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi Bergerak yang dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan yang berlansung di SMA Negeri 1 Angsana, Rabu, 6 Oktober 2021.

Didampangi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim, ketika wawancara di hadapan media, Bupati Zairullah mengatakan, langkah yang dilakukan Gubernur melakukan tinjauan Vaksinasi Bergerak ke sekolah sangat tepat dan perlu didukung.

Menurut Bupati, semua ini harus disyukuri, karena Vaksinasi Bergerak ke sekolah-sekolah bermanfaat bagi pelajar dalam menjaga kesehatan agar tercegah dari Covid-19, serta mereka bisa terus belajar dengan baik untuk menjadi sukses.

Sehingga dilanjutkan Bupati, mereka nantinya menjadi penerus pembangunan bukan hanya tingkat daerah tapi pemimpin level nasional.

Lebih jauh disampaikannya, kendatipun SMA secara administratif kewenangannya ada di provinsi, tapi kabupaten tetap ikut membina, karena pada dasarnya mereka putra putri Tanah Bumbu.

Menutup wawancara, Bupati Zairullah memebeberkan kabar gembira terkait level PPKM. Ia menyampaikan, informasinya mudahan menjadi nyata, yakni minggu depan Kabupaten Tanah Bumbu sudah masuk pada PPKM level 1.

Oleh karenanya, Bupati meminta doa dan dukungan kepada segenap masyarakat Tanah Bumbu khususnya agar pergerakan pemerintah dalam menanggulangi sebaran Covid-19 melalui vaksinasi membuahkan hasil yang diharapkan.

Pada kesempatan itu, Bupati menyempatkan waktu menyapa, berdialog dan mendoakan beberapa orang anak perwakilan siswa siswi SMA Negeri 1 Angsana untuk menjadi generasi sukses serta cita-cita mulianya bisa tercapai.

Berdasarkan rilis yang dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H Setia Budi menyebutkan, vaksin yang disiapkan jenis Sinovac. Di SMA Negeri 1 Angsana sasarannya para pelajar SMA sederajat berjumlah seribu dosis, terpakai sebanyak 878 dosis.

Pelaksanaan vaksin hari bersamaan juga berlansung di Koramil Angsana dengan sasaran masyarakat umum berjumlah 240 orang yang mengikutinya. Sehingga total dosis vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu pada hari kemarin berjumlah 1.118. (Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Pelantikan

Informasi

Tekankan Pelayanan Terbaik, Bupati Abah Zairullah Lantik 60 Pejabat

Tanah Bumbu

Delegasi Forum Anak Tanah Bumbu Berhasil Raih 3 Penghargaan pada Temu FAD Kalsel

Tanah Bumbu

Sampaikan KUA dan PPAS 2025 pada Rapat Paripurna DPRD, Bupati Tanah Bumbu Singgung Bendungan Kusan

Tanah Bumbu

Target Tahun 2023, Tanah Bumbu Kirimkan Enam Capaskibraka Ke Tingkat Nasional
Capaska

Disbudporpar

Putra Daerah Tanah Bumbu Berhasil Wakili Kalsel Lanjut Capaska Nasional

Tanah Bumbu

Bunda PAUD Tanah Bumbu Terima Penghargaan dari Kemendikbudristek

Tanah Bumbu

Mulai Hari Ini, Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Tanah Bumbu

Terbaik se-Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu Juara 1 Lomba Inovasi TTG

You cannot copy content of this page