Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / BPBD / Tanah Bumbu

Jumat, 15 Oktober 2021 - 07:26 WIB

Bupati Zairullah Bersama BPBD Kunjungi Desa Sumber Sari

BATULICIN, RSB – Hari keempat formasi jemput bola atas usulan pembangunan yang direncanakan pemerintah desa, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan kunjungan ke Desa Sumber Sari Kecamatan Sungai Loban, Kamis, 14 Oktober 2021 pagi kemarin.

Berlansung di Balai Pertemuan Desa Sumber Sari, kedatangan Bupati didampingi Kalak BPBD Tanah Bumbu Eryanto Rais dan jajaran, Kabag Kesra H. Akhmad Rozain serta Staf Khusus Bupati disambut antusias Camat Sungai Loban Rusdiansyah, Kades Sumber Sari beserta perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Menyambut kahadiran Bupati, Kepala Desa Sumber Sari, Turahyo dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati atas kesediaanya berhadir ke desanya. Menurutnya, kehadiran Bupati Zairullah sudah lama diidamkan, karena sosoknya yang sangat terkenal dekat dengan masyarakat terlebih peduli dengan anak yatim.

Selain itu, Turahyo juga menjabarkan beberapa usulan prioritas pembangunan di desanya. Paling penting adalah usulan infrastruktur jalan yang meliputi jalan poros yang menghubungkan akses Desa Sumber Sari dengan Dwi Marga Utama.

Berikutnya ada rehap tempat ibadah, penerang jalan umum, bantuan bibit buah, hingga permohonan bantuan bibit ikan.

Ia berharap, seluruh usulan yang diinginkan masyarakat tersebut senantiasa dikawal oleh dinas terkait sehingga dapat terealisasi.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaiakan, seluruh usulan masyarakat tersebut membutuhkan perencanaan untuk didiskusikan bersama agar ditemukan solusi terbaiknya.

Setelah ini, dijelaskan Bupati, rapat koordinasi akan digodok dalam pembahasan lebih terarah mulai dari anggaran keuangan daerah berapa yang diprioritaskan serta sambil mencari solusi diluar pemerintah dengan melibatkan peran perusahaan.

Lebih lanjut ia berpesan, dari sekian banyak usulan yang disampaikan desa seperti jalan, pju, bantuan bibit buah dan bibit ikan, beliau menaruh perhatian besar kepada anak yatim, orang tua jompo dan penyandang disabilitas agar bisa diperhatikan.

Berikutnya, Bupati juga mendorong kepada kader PKK dan petugas kesehatan desa agar meningkatkan kegiatan Posyandu. Karena peran Posyandu sangat penting dalam memberikan gizi berkualitas bagi anak-anak, bayi dan balita untuk menunjang kecerdasan otak menjadi generasi sehat, pintar dan cerdas.

Pada akhir kunjungannya, Bupati tampak serius mengajak seluruh yang berhadir untuk memperbanyak dzikir dan sholawat. Dalam suasana khusu beliau memimpin dzikir yang dilanjutkan dengan lantunan sholawat.

Adapun, rangkaian acara selanjutnya membahas usulan prioritas Desa Sumber Sari oleh tim kerja kabupaten yang dikoordinir BPBD Tanah Bumbu. Dipimpin lansung Kalak BPBD Eryanto Rais. (Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Setiap Hari Jumat, ASN Tanah Bumbu Pakai Koko dan Sarung

Tanah Bumbu

Direktur RSUD Tanah Bumbu dr. Yandi, Berziarah ke Makam Habib Husein Luar Batang

Tanah Bumbu

Realisasi Capaian Izin NIB Terbit Tahun 2023 pada DPMPTSP Kabupaten Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

BPS Beri Pelatihan Petugas Lapangan PL-KUMKM 2023

Tanah Bumbu

Tim Damkar Tanbu Sukses Padamkan Api yang Melahap Satu Rumah

Tanah Bumbu

MTQN Tingkat Kecamatan Sungai Loban Sukses di Gelar

Tanah Bumbu

Pembangunan Bendungan Kusan, 194 Rumah Harus Direlokasi

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Tinjau Semua Stand SKPD di Pesona Pesta Adat Mappanre RI tasi’e Pagatan

You cannot copy content of this page