DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio

Home / Tanah Bumbu

Senin, 16 Oktober 2023 - 14:49 WIB

Bupati Zairullah : Insyaallah November Tahun Ini Masjid Apung Segera Diresmikan

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Bupati Tanah Bumbu dr H. M. Zairullah Azhar mengatakan jika tidak ada aral melintang insyaallah pada November tahun ini masjid apung yang terletak di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir segera diresmikan.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri pengajian rutin Lailatul Jumat di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (12/10/2023).

Ia juga menambahkan setelah pembangunan masjid apung tersebut selesai, rencana pembangunan berikutnya yang akan dilakukan yakni membangun islamic center yang akan didirikan di samping masjid apung.

Kemudian di sekitarnya juga akan dibangun tempat yang indah untuk wisata religi yang akan disuguhkan bagi semua wisatawan mulai dari masyarakat Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan atau bahkan se Indonesia.

Upaya ini dilakukan guna mengundang para wisatawan untuk berkunjung ke Kota dengan julukan Serambi Madinah sebagai salah satu wilayah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) sehingga juga dapat mendorong percepatan pemulihan termasuk perekonomian.

Implementasi Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah kini juga sudah mulai diperkental dengan memperbanyak kegiatan keagamaan setiap pagi di pendopo Kantor Bupati setempat seperti sholat Dhuha, sholat taubat, baca Al Qur’an, baca kitab dari guru yang bergilir dan dzikir.

Sejalan dengan hal tersebut Abah Zairullah juga meminta doa bahwa mulai Minggu ketiga bulan Oktober, akan dilakukan pengajian majelis setiap hari Sabtu di Pendopo Serambi Madinah.

Dengan begitu besar harapannya Kabupaten Tanah Bumbu selalu memiliki aura yang bersifat positif atau aura ilahiah, yang bisa membuat suatu hal yang tidak mungkin menjadi mungkin dan itu berkat doa dan hidayah dari Allah SWT.

 

 

Penulis : Fitriana Rahma

Editor   : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Sebanyak 52 Pengawas TPS Kusan Tengah Resmi Dilantik

Tanah Bumbu

Hari Pertama Idul Fitri 1445 H, Bupati Tanah Bumbu Open House di Istana Anak Yatim 

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Sampaikan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2024

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Bertemu Habib Luthfi di Pekalongan

Dinas PolPP dan Damkar

Satpol PP dan Damkar Tanbu Siap Siaga Terima Laporan Masyarakat

Informasi

Bupati Zairullah Kukuhkan Ketua Sekaligus Pengurus Dekranasda Tanbu

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Hadiri Haul ke-4 Haji Andi Arsyad Petta Tahang

Tanah Bumbu

Amiluddin: Dewan Pendidikan Tanah Bumbu Membantu Meningkatkan Pendidikan

You cannot copy content of this page