Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Senin, 3 Januari 2022 - 08:43 WIB

Bupati Zairullah Kukuhkan Ketua Sekaligus Pengurus Dekranasda Tanbu

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengukuhkan ketua sekaligus pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanah Bumbu masa bakti 2021 sampai 2024 pada Jum’at (31/12/2021) pagi. Kegiatan ini berlangsung di Loby Kantor Bupati Tanah Bumbu Lantai 2, Kecamatan Batulicin.

Selain Bupati, tampak hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka, jajaran pejabat eselon II,
Komite Perencanaan Percepatan Pembangunan Tanah Bumbu, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Ketua beserta pengurus Dekranasda yang dilantik serta perwakilan berbagai organisasi lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu, H. M. Zairullah Azhar memberikan selamat kepada ketua dan pengurus Dekranasda yang baru dikukuhkan.

Beliau juga berharap kepada Ketua dan pengurus Dekranasda yang telah dikukuhkan dapat mengerjakan tugas dan tanggungjawab dengan amanah serta mampu bersama membangun sinergitas dengan pemerintah daerah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sektor kerajinan daerah.

Selain itu, Bupati menaruh harapan besar di pundak pengurus Dekranasda. Kehadirannya pengurus baru hendaknya segera merancang program kerja yang terukur sehingga mampu direalisasikan serta membangun kerjasama dengan SKPD terkait dan pihak swasta dalam pengembangan usaha sektor kerajinan daerah.

Berdasarkan surat keputusan ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 09/Dekran.KS/SK/XI/2021 tentang susunan pengurus Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu masa bakti 2021-2024 yakni Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar sebagai pembina. Untuk posisi penasehat terdapat nama Wakil Bupati Muhammad Rusli, Sekretaris daerah H bo Sakka dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanah Bumbu.

Kemudian Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu adalah Ny. Hj Wahyu Windarti, Wakil Ketua Ny. Hj Suci Anisa, Ketua Harian H. Deni Harianto, Wakil Ketua Harian Hj. Hasnah Mashude, Sekretaris Nur Rochmah, dan Bendahara Lisnawati.

Selanjutnya pada bidang organisasi dan hukum yang dikukuhkan adalah Abdul Gafur dan Sofian Hanifan. Sedangkan pada bidang pembinaan dan pengembangan produksi yakni ada Solihin dan M. Syahbana.

Adapun pada bidang promosi yang dikukuhkan antara lain H. Akhmad Heriansyah, Hj. Erdawati, Eka Sharmilawati, dan Hj. Rahmawati. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Haul

Religi

Bupati Abah Zairullah Hadiri Haul Pangeran Syarif Ali Al Aydrus ke-20

Tanah Bumbu

Reporter RSB Risma Diajak Gubernur Kalimantan Selatan ke Pemprov Jawa Timur Bersama 13 Pemuda Pelopor

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Buka Pasar Rakyat Untuk UMKM

Tanah Bumbu

BPBD Maksimal Tangani Karhutla di Tanah Bumbu
Isra Mi'raj

Informasi

Akhiri Safari Isra Mi’raj, Abah Zairullah Kunjungi Empat Desa Sekaligus

Tanah Bumbu

Dukung Penuh Program Satu Desa Satu Masjid, Disdik Tanbu Gelar Rapat Bersama Kepala Sekolah SMP Sederajat 

Informasi

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan, Warga Kampung Patin Olah Produk Sendiri

Tanah Bumbu

Ketua TP PKK Kelurahan/Desa di Wilayah Kecamatan Simpang Empat Dilantik

You cannot copy content of this page