Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:10 WIB

Bupati Zairullah Kunjungi Desa Bayansari

BATULICIN, RSB – Dalam rangka mempertajam usulan pembangunan pemerintah desa sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi sebelumnya di tingkat kecamatan, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melakukan kunjungan ke Desa Bayansari Kecamatan Angsana, Rabu, 13 Oktober 2021 siang.

Kedatangan Bupati didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Anwar Salujang, Kadis Perkimtan H. Ansyarai Firdaus, Kadis PMD Samsir, Kabag Kesra Akhmad Rozain, Anggota DPRD Tanah Bumbu H. Hasanuddin beserta para staf khusus disambut hangat Camat Angsana Liana Hamita dan Kades Bayansari.

Kepala Desa Bayansari, Atum, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kedatangan orang nomor satu di Bumi Bersujud itu adalah merupakan momen spesial yang sudah lama dinantikan masyarakat.

Menurutnya, peran Bupati Zairullah dalam membangun dan meletakkan pondasi kokoh berdirinya Tanah Bumbu tak pernah terlupakan. Sampai kapanpun akan selalu terkenang, sehingga saat bersua saat itu, dia sangat senang sekaligus bangga karena desanya didatangi tokoh yang sangat dikagumi itu.

Selain berkeluh kesah atas bahagianya, Atum juga menyampaikan usulan prioritas pembangunan desa yang tercatat dalam 12 item. Terbanyak adalah usulan prioritas infrastruktur jalan yang meliputi jalan akses tiga desa yakni Karang Indah, Bayansari dan Banjarsari.

Masih dari ulusan jalan, sektor jalan lingkungan dan jalan akses pertanian warga juga tak luput dari aspirasi warga Bayansari. Berikutnya ada rehap tempat ibadah, penerang jalan umum, bantuan bibit buah, hingga permohonan sapi untuk dikelola mayaraakat setempat.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyamapaiakan, seluruh usulan masyarakat tersebut membutuhkan perencanaan untuk didiskusikan bersama agar ditemukan solusi terbaiknya.

Setelah ini, dijelaskan Bupati, rapat koordinasi akan digodok dalam pembahasan lebih terarah mulai dari anggaran keuangan daerah berapa yang diprioritaskan serta sambil mencari solusi diluar pemerintah dengan melibatkan peran perusahaan.

Selain itu, Bupati juga menyebutkan bantuan untuk pembangunan masjid di Desa Bayansari sebesar Rp 1 miliar, karena menurutnya tempat ibadah adalah sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah yang harus diprioritaskaakan keberadaanya.

Lebih lanjut ia berpesan, dari sekian banyak usulan yang disampaikan desa seperti jalan, pju, bantuan bibit hingga ternak, beliau menaruh perhatian besar kepada anak yatim, orang tua jompo dan penyandang disabilitas agar bisa diperhatikan.

Rangkaian akhir kunjungan ditutup dengan penyerahan bantuan berupa uang santunan kepada anak yatim dan orang tua jompo di Desa Bayansari Kecamatan Angsana. (Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Bupati Zairullah Tinjau Posko Penjagaan Covid-19 di Perbatasan Satui

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Berikan Penghargaan Terhadap Sejumlah Perusahaan Tambang di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Zairullah Ingin Dibentuk Generasi Muda Berkualitas

Tanah Bumbu

RSUD DHAAN Tanah Bumbu Bekali Pegawainya Sosialisasi Aksi P4GN

PUPR

Dinas PUPR Tanbu Jelaskan Progres Pembangunan Bendungan Kusan
KLA

Bappedalitbang

Tanah Bumbu Raih Peringkat KLA Pratama Tingkat Provinsi Tahun 2021

Tanah Bumbu

Polbindes Bersama DLH Tanah Bumbu Lakukan Binwaslu Tertib Jam Buang Sampah

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Berikan Tiga Satyalancana Karya Satya

You cannot copy content of this page