DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Dinsos / DPMD

Jumat, 1 Juli 2022 - 11:14 WIB

Bupati Zairullah Minta TPD Kerjasama Dinsos Bagikan Bantuan Sosial

"Tenaga Pendamping Desa ( TPD ) agar bisa bekerja sama dengan Dinas Sosial dalam membagikan bantuan terhadap anak yatim dan masyarakat yang layak menerima bantuan." - Abah Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Batulicin, RSB — Bupati Tanah Bumbu  Zairullah Azhar meminta Tenaga Pendamping Desa ( TPD ) untuk bekerja sama dengan Dinas Sosial dalam membagikan bantuan terhadap anak yatim dan masyarakat yang layak menerima bantuan.

Hal itu, ditegaskan abah Zairullah dalam sambutannya pada acara silaturahmi dengan TPD yang didampingi Kadis PMD Samsir, di Ruang Rapat Bersujud I Kantor Bupati, Rabu ( 29/6/2022 ).

Baca juga Bupati Zairullah Harapkan Kontribusi TPD pada Program Satu Desa Satu Masjid

Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu saat ini memiliki 33  TPD yang bertugas membagikan bantuan terhadap anak yatim dan masyarakat miskin di Tanah Bumbu, di antaranya 10  orang tenaga TKSA ( Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat ) yang tersebar di sepuluh kecamatan dan 23 orang pendamping Program Keluarga Harapan ( PKH ).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu Basuni kepada reporter RSB usai acara tersebut mengatakan, sangat senang dengan instruksi  Abah Zairullah – sebutan bupati Tanah Bumbu – karena hal tersebut sangat membantu pihak Dinas Sosial dalam menyalurkan bantuan sosial, terlebih dengan tenaga yang ada sekarang hanya berjumlah 33  orang kesulitan dalam menangani seluruh bantuan yang terhitung ada 144 desa. 

TPD

Dinas Sosial menyambut baik arahan Bupati Tanah Bumbu dalam hal penyaluran bantuan sosial, terlebih dengan tenaga yang ada sekarang hanya berjumlah 33 orang kesulitan dalam menangani seluruh bantuan yang terhitung ada 144 desa.

Dikatakan Basuni, tenaga yang bertugas dalam menyalurkan bantuan sosial, bertanggung jawab terhadap lima hingga enam desa untuk satu tenaga.

Basuni juga menambahkan, berdasarkan data anak yatim/piatu di Tanah Bumbu ada 2.557 orang dengan kemungkinan akan bertambah karena data tersebut diambil sebelum bulan ramadhan.

Perhatian terhadap anak yatim saat ini yakni sebagian besar ada yang sedang menempuh pendidikan di Istana Anak Yatim milik Bupati Tanah Bumbu.

 

Reporter / Editor       : Desy Aulia / Admin

Share :

Baca Juga

Makanan Etnis

Budaya

Masakan Khas Tradisional Makassar Meriahkan Puncak Mappanre Ri Tasi E

DPMD

Samsir Sebut Kemimpinan Abah Zairullah – Rusli Tetap Konsisten Peningkatan SDM
Pilkades

DPMD

Pilkades Serentak Masih Dalam Tahap Penyusunan Peraturan Daerah

Dinsos

Dinsos Akan Monitoring Masyarakat Penerima Bantuan Modal Usaha
Harjad

Baznas

Bersinergi Dengan Baznas, Pemkab Tanbu Salurkan Santunan
DPMD

DPMD

Dinas PMD Tanbu Telah Lakukan Pembinaan di Kelurahan Kota Pagatan
Lomba Desa

DPMD

Masuk Nominasi Tiga Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi, Tim Penilai Sambangi Desa Banjarsari
DPMD

DPMD

DPMD Tanbu Harapkan Pelayanan di Kantor Desa Terus Ditingkatkan

You cannot copy content of this page