Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Senin, 11 Oktober 2021 - 09:03 WIB

Bupati Zairullah Teteskan Air Mata di Hadapan Para Stafnya

BATULICIN, RSB – Rapat Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dengan para camat, kepala SKPD, dan staf ahli di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu, Jumat, 8 Oktober 2021, lain dari biasanya.

Momen mengharukan terjadi ketika orang nomor satu di Bumi Bersujud itu meneteskan air saat memberikan pengarahan kepada staf. Diungkapkan, ketika seorang perempuan menemuinya di Pantai Pagatan untuk berenang setiap pagi hari.

Lebih lanjut Bupati menuturkan, pagi itu, dirinya ditemui seorang ibu bernama Jariah. Minta bantuan karena dia hanya pekerja rumah tangga yang memiliki dua orang anak yang cacat.

Dan, salah satu anak Jariah yang paling bungsu, meski lumpuh bisa menamatkan pendidikannya. Karena setiap sekolah digendong ibunya.

Disamping itu, lanjut Zairullah, menurut keterangan Jariah dirinya jarang mendapat bantuan dari Dinas Sosial Tanah Bumbu. Untuk itu, Zairullah minta Dinas Sosial memberikannya bantuan.

Selain itu, dia juga minta agar Dinas Sosial benar-benar melakukan pendataan yang akurat sehingga tidak ada yang tercecer.

Kepada Zairullah ketika di Pantai Pagatan, Jariah mengatakan, hanya sekali mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial pada bulan Agustus tahun ini.

Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni, membantah hal itu. Sambil memperlihatkan foto Jariah dan dua orang anaknya yang cacat, jika keluarga ini rutin mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial. (RSB-01/Zuh)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Sungai Loban Gelar Orientasi Dewan Hakim dan Juri

DPRD

Sholawat Nabi Menggema pada Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Bendera Sang Saka Merah Putih Sukses Dikibarkan

Tanah Bumbu

Ustadz Hidayatullah : Selalu Ingat akan Kematian

Tanah Bumbu

300 Anak Yatim Diberikan Kesempatan Kuliah Gratis di Kampus Milik Abah Zairullah

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Tanyakan Perkembangan RSB

Sekda

Sepuluh Pemenang Program Kreasi Muda Terima Hadiah
Bapenda

Bapenda

Tingkatkan Pembayaran PBB-P2, Bapenda Bentuk Tim Pengejar Target PAD

You cannot copy content of this page