Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Badan Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Pelatihan Calon Paskibraka 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Penilaian Geospasial Banua Award di Banjarbaru Hadiri Pertemuan Rutin PKK, Camat Kusan Hilir Amirullah : Perempuan Sebagia Penggerak Pembangunan

Home / Kec. Kusan Hilir / Teknologi

Rabu, 20 Juli 2022 - 10:13 WIB

Camat Kusan Hilir Sebut Desa Tanete dan Penyolongan Susah Signal, Sehingga Perlu Diperhatikan

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Camat Kusan Hilir Arianto Sani dalam menanggapi program Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika Persandian ( Diskominfo SP ) Kabupaten Tanah Bumbu terkait pembangunan menara telekomunikasi.
Ia menyebut ada dua desa di Kusan Hilir yang termasuk dalam kategori susah signal yaitu Desa Penyolongan dan Desa Tanete yang perlu diperhatikan.

Arianto Sani ketika dikonfirmasi reporter RSB melalui telepon mengatakan, belum lama ini, kondisi pada dua desa tersebut memang kesulitan mendapatkan jaringan, terlebih pada beberapa RT yang letaknya semakin jauh dari pusat Kota Pagatan.

Menurut perkiraan, letak Desa Tanete dari Kantor Kecamatan Kusan Hilir yakni kurang lebih sejauh tujuh kilometer, sementara Desa Penyolongan berdampingan dengan Desa Tanete.

Pada kesempatan selanjutnya, camat Kusan Hilir kembali diwawancarai reporter RSB mengenai update perhatian terhadap desa yang disebut susah signal.

Usai talk show di Radio Swara Bersujud Arianto menjawab, hingga saat ini perhatian terhadap desa tersebut telah ditindak lanjuti, memang belum secara tersurat tetapi telah dibicarakan dengan Kepala Dinas Kominfo SP Ardiansyah.

Arianto Sani berharap kedepannya di Kecamatan Kusan Hilir tidak ada lagi desa yang terkendala dengan jaringan. Terlebih diera digital saat ini sangat dibutuhkan jaringan yang lancar.

Sementara Kadiskominfo Ardiansyah ketika dihubungi secara terpisah, Senin ( 18/7/2022 ), menyatakan, siap menerima keluhan masyarakat Tanete dan Penyolongan.
Ajukan saja, permohonan warga untuk menara telekomunikasi nanti diteruskan ke pusat. Ia siap membantu.

Penulis : Desy Aulia

Editor : RSB-01

Share :

Baca Juga

Kec. Kusan Hilir

Kusan Hilir Siapkan SDM Perdesa dalam Penanggunalan Bencana

Kec. Kusan Hilir

Perangkat Desa Wirittasi Rutin Laksanakan Sholat Dhuha Berjamaah

Kec. Kusan Hilir

Uniknya, Desa Muara Pagatan Tampil Gunakan Baju Adat Pokko pada Jambore PKK

Kec. Kusan Hilir

Ketua TP PKK Kusan Hilir Sebut Jambore PKK Sebagai Ajang Pembuktian Pelayanan Terbaik

Teknologi

Presiden RI Ajak Pemerintah Daerah Bekerjasama Cegah Terjadinya Inflasi

Kec. Kusan Hilir

Kades Juku Eja Salurkan BLT kepada KPM

Kec. Kusan Hilir

Tournament Bola Voli Tanete Cup 2022 dan Lelang Amal Sukses Terlaksana 

Kec. Kusan Hilir

Jambore PKK Kusan Hilir Berlangsung Sangat Meriah

You cannot copy content of this page