Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Disdukpencapil / Kependudukan / Tanah Bumbu

Kamis, 3 Februari 2022 - 11:23 WIB

Dilan Amanah Berkunjung di MA Darul Azhar

SIMPANG EMPAT, RSB- Dilan Amanah (Disdukpencapil Melayani Perekaman Anak Sekolah) atau perekaman e-KTP dengan sistem jemput bola masih akan terus dilakukan di berbagai sekolah khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Beberapa waktu lalu, tepatnya (31/1/2022) Disdukpencapil Kabupaten Tanah Bumbu telah berkunjung ke Madrasah Aliyah Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat.

Dalam kunjungan ini tentunya untuk melakukan perekaman e-KTP kepada para siswa yang berusia mulai dari 16 tahun sampai 17 tahun.

Pada kesempatan lain, Plt Kepala Disdukpencapil, Gento Hariyadi mengatakan terkait dengan syarat perekaman e-KTP ini sangat mudah, cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga.

Perekaman dengan sistem jemput bola ini akan terus dilakukan dengan tujuan untuk mencapai target nasional yakni di angka 99,2% dan untuk memudahkan siswa dalam pembuatan e-KTP hanya melakukan perekaman di sekolah kemudian e-KTP yang telah dicetak akan dikirimkan ke sekolah.

Dibandingkan dengan jumlah kontribusi siswa di sekolah yang sebelumnya, antusias siswa di MA Darul Azhar ini terlihat telah terjadi penurunan.

Tetapi penurunan antusias siswa ini tentunya sudah menjadi hal yang sangat wajar karena memang jumlah siswa pada tiap sekolah berbeda-beda.

Adapun data hasil perekaman e-KTP di MA Darul Azhar yakni tercatat 28 orang dengan penjabaran usia 16 tahun sebanyak 17 orang dan usia 17 tahun sebanyak 11 orang.

Plt Kepala Disdukpencapil melalui Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Muhammad Hasan juga menambahkan, terkait dengan jadwal perekaman e-KTP di lokasi selanjutnya masih dalam proses menunggu konfirmasi persiapan dari pihak sekolah.

Dia berharap, pada sekolah selanjutnya yang akan dikunjungi, jumlah antusias siswa untuk mengikuti program Dilan Amanah ini terus bertambah dan nilai target nasional Disdukpencapil dapat tercapai. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Disperkimtan

Dinas Perkimtan Tanbu Lakukan Pengecatan Untuk Percantik Kawasan Kumuh

Tanah Bumbu

Sebanyak 2200 Pelajar Tanah Bumbu Serentak Lakukan Sikat Gigi Bersama

Tanah Bumbu

Dinkes Tanah Bumbu Himbau Masyarakat Lakukan G1R1J

Kec. Sungai Loban

Meriahkan HUT RI ke-77 Pemkec Sungai Loban Gelar Turnamen Volly

Kec. Kuranji

Pemkec Kuranji Gelar Rapat Konsultasi program kerja TP-PKK kecamatan 

Tanah Bumbu

RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Pentingnya Menjaga Kebersihan Tangan
Bpbd

BPBD

BPBD Tanbu Siapkan Program Penguatan Upaya Turunkan Risiko Terjadinya Bencana

Tanah Bumbu

Sebanyak 21 atlet dan 5 official Kontingen Paralympic Tanbu Dilepas ke Peparprov IV

You cannot copy content of this page