Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Perikanan / Tanah Bumbu

Senin, 11 Oktober 2021 - 09:14 WIB

Dinas Perikanan Didukung 25 Tenaga Penyuluh

BATULICIN, RSB – Kabupaten Tanah Bumbu merupakan daerah yang didukung oleh potensi perikanan cukup baik, karena hampir setiap kecamatan memiliki potensi perikanan yang dapat dikembangkan.

Untuk mendukung terwujudnya sektor perikanan lebih maju, Kepala Dinas Perikanan Tanah Bumbu, Yulian Herawati baru-baru tadi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan penyuluh untuk setiap kecamatan yang berpotensi dalam hal perikanan.

Berdasarkan data, pada 2021 ini, disebutkan Yulian, kecamatan yang memiliki potensi perkembangan perikanan mengalami pertambahan.

Dimana saat ini terdapat 25 orang penyuluh perikanan tersebar di Tanah Bumbu yang dibagi untuk setiap kecamatan dan desa.

Total, Dinas Perikanan memiliki 25 orang penyuluh, terdiri dari 20 orang tenaga penyuluh berstatus ASN dan 5 orang Non ASN.

Penyuluh tersebut bergerak di wilayah yang memiliki potensi perikanan, contohnya pada tahun 2020 yang lalu, Kecamatan Kuranji tidak terdapat penyuluh, namun tahun ini telah diadakan penyuluh berdasarkan adanya potensi perikanan yang dapat dikembangkan di wilayah tersebut.

Disampaikannya, tahun ini penempatan penyuluh terbanyak di Tanah Bumbu terdapat di Kecamatan Kusan Hilir, karena potensinya besar serta merupakan wilayah yang strategis berkembangnya sektor perikanan. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Santri Istana Anak Yatim Bermalam di Masjid, Implementasikan Program Satu Desa Satu Masjid
KPM

Dinkes

Angka Stunting di Kabupaten Tanah Bumbu Turun Tiga Persen

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Sampaikan RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 Secara Virtual

Tanah Bumbu

Dispersip Tanah Bumbu Serahkan Hadiah Lomba Puisi Kategori Umum dan Pelajar

Tanah Bumbu

Partisipasi Siswa Ikuti Program Satu Desa Satu Masjid Meningkat
rakornas

Dinas PolPP dan Damkar

Pemkab Tanbu Hadiri Rakornas Sekaligus Peringatan HUT ke-72 Satpol PP dan ke-60 Satlinmas

Bakesbangpol

Pemkab Tanah Bumbu Kirimkan Perwakilan Paskibraka Tingkat Nasional dan Provinsi

Covid-19

DPMD Tanbu Harapakan PPKM Mikro Dapat Meminimalisir Penyebaran Covid-19

You cannot copy content of this page