Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Senin, 16 Agustus 2021 - 10:04 WIB

Dinas Pertanian Salurkan Bantuan Benih Padi Untuk 6.961 Hektar di 9 Kecamatan

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pertanian menyalurkan bantuan benih padi kepada para petani untuk 6.961 hektar yang terakomodir di 9 kecamatan. Bantuan benih tersebut bersumber dari APBN yang disalurkan melalui provinsi dan kabupaten.

Kepala Dinas Pertanian Tanah Bumbu, Faurazi Akbar melalui Kasi Pembenihan dan Perlindungan, Indra Wijaya, SP pada Kamis, 12 Agustus 2021 siang mengatakan, bantuan benih padi tersebut sudah didistribusikan 100% sejak bulan Juni hingga Agustus dan 70 persen sudah tanam.

Sedangkan ada yang tanam pada akhir musim hujan. Jadi masih ada sekitar 30 persen yang belum tertanam, tinggal menunggu panen tanaman akhir untuk kemudian langsung ditanam benih baru.

Sementara itu, salah satu staf Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura, Sultan, menyampaikan adapun varietas benih bantuan yang diberikan adalah mekongga, inpari 30, inpari 31, inpari 32, dan inpari 42.

Varietas tersebut berdasarkan pemetaan di lapangan atas kebiasaan petani dan faktor agronomis yang merupakan varietas lokal.

Lebih lanjut dikatakan Sultan, para petani juga mengapresiasi bentuan tersebut karena permasalahan saat ini bagi para petani yaitu masih kekurangan bibit benih padi.

Selain itu, bantuan itu juga berfungsi untuk memacu para petani untuk tanam dua kali. (Tar/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Disdukcapil Tanah Bumbu Launching Inovasi Si Petir

Tanah Bumbu

Peringati 7 Februari, Pemkab Tanah Bumbu Segera Gelar Rapat Persiapan

Tanah Bumbu

Camat Sungai Loban Gelar Rakor dengan Semua Kepala Desa di Wilayahnya

Informasi

Meriahkan HKN ke 57, Dinkes Tanbu Gelar Lomba Antar Puskesmas

Disdukpencapil

Pentingnya Akta Perkawinan, Disdukpencapil Tanbu Jelaskan Cara Pembuatannya

Informasi

Kepala SKPD Teken Pakta Integritas

Tanah Bumbu

Update PAD Tanbu Terdapat Dua Sektor Pajak Capai 100 Persen

Tanah Bumbu

Direktur RSB Tanah Bumbu Beserta Rombongan Studi Banding ke Radio Abdi Persada FM

You cannot copy content of this page