Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / DPMD / Tanah Bumbu

Selasa, 11 Januari 2022 - 10:01 WIB

Dinas PMD Berikan Apresiasi Pegawai Loyalis dan Rajin Kerja

BATULICIN, RSB – Sudah menjadi agenda setiap tahun Dinas Ppemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu mengevaluasi tugas-tugas pegawainya. Tahun ini, sasaran evaluasi itu ditujukan bagi ASN dan Non ASN yang berjumlah 60 orang pegawai.

Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir kepada Reporter RSB, Senin (10/1/2022) mengatakan, sebagai apresiasi kepada 60 orang pewagai di jajaran dinasnya, maka diberikanlah reword bagi yang rajin dan menunjukkan loyalitas kerjanya.

Dijelaskan, tujuannya diterapkannya apresiasi itu adalah untuk memberikan motivasi bagi pegawai agar bisa bekerja dengan konsisten dengan royalitas tinggi.

Samir juga menambahkan, jika penilaian ini tidak diterapkan, maka bisa jadi para pegawai menganggap pimpinan mengabaikannya.

Ketika ada penilaian kinerja, menurutnya, maka secara otomatis tanpa diperintah pegawai sudah disiplin, mereka
akan menjaga dirinya dalam melakukan tugasnya. Karena pada dasarnya semua yang ada, baik itu ASN dan Non ASN ingin diperhatikan oleh pimpinannya secara kasat mata.

Lebih jauh ditutukna Samsir, dirinya menilai rekan-rekan kerja dengan melihat kedisiplinan, cara etika pemerintahan di dalam menjalankan tugas antara bawahan dan atasan, kemudian sampai kepimpinan yang lebih tinggi.

Dalam pemberian penghargaannya, ditetapkan 6 orang pegawai yang diseleksi dari sekian puluh pegawai di jajaran Dinas PMD. Mekanismenya yakni setiap Kepala Bidang mengusulkan 2 staf terbaiknya untuk memastikan pegawai yang layak dinobatkan meraih gelar pegawai terbaik tersebut.

Adapun, penghargaan itu sendiri telah dilakukan beberapa hari kemarin bertampat di Halaman Kantor Dinas PMD Tanah Bumbu yang diserahkan lansung oleh Kadis PMD Samsir didampingi Sekretarisnya Ichsan Shirazi. (Scl/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Disdik

Disdikbud

Masa PPDB 2022, Siswa Berprestasi Dapatkan Reward Bebas Pilih Sekolah Impian

Nasional

Abah Zairullah Azhar Terima Penghargaan dari BKKBN Nasional

Tanah Bumbu

PT Air Minum Bersujud akan Pasang Dua Unit Pompa Air Baku ke IPA Sarigadung 

Tanah Bumbu

Muhammad Andy Fajar Rizky Putra Tanah Bumbu Jadi Nanang Favorit Kalimantan Selatan 2023

Informasi

Perbup Gas Elpiji 3 Kg Masih Dalam Proses Untuk Disosialisasikan

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Silaturahmi dengan 171 Kepala Desa se-Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Hendra Wardani : BPKAD Kabupaten Tanah Bumbu Sudah Selesai Pembayaran 2023

Tanah Bumbu

Tim Satpol PP Tanbu Tertibkan Jamaah Lailatul Jumat yang Melanggar Aturan

You cannot copy content of this page