Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / DPMD / Tanah Bumbu

Senin, 19 Juli 2021 - 10:23 WIB

Dinas PMD Himbau Camat, Lurah dan Kades Laksanakan Amaliyah

BATULICIN – Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir, menghimbau agar camat, lurah dan kepala desa untuk melaksanakan amaliyah setelah Salat Dhuha dan Salat Zuhur.

Himbauan itu berdasarkan Surat Dinas PMD Nomor B/003.3/6887/PPD.2/VII/2021 tentang amaliyah setelah Salat Dhuha dan Salat Zuhur tanggal 16 Juli 2021.

Amaliyah setelah melaksanakan Salat Dhuha diantaranya tadarus Alquran dilanjutkan membaca, astagfirullahal’azim allazi lailahailla huwal hayyul qayyum waatubu ilaihi 3X, lailahaillallah muhammadarrasulullah 3X, lailahaillallah almalikul haqqul mubin muhammadarrasulullah sodikul wadul amin 3X, subhanallah walhamdulillah walailahaillallah wallahu akbar 3X, lailahailla anta subhanaka inni kuntu minazzalimin 3X.

Amaliyah setelah melaksanakan Salat Zuhur yakni membaca Surah Yasin 3X, baik ketika di masjid maupun di rumah.

Saat dikonfirmasi Kru RSB, Minggu, 18 Juli 2021, melalui pesan whatsapp, Plt Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir, mengatakan pelaksanaan amaliyah tersebut meruoakan penghubung dari Surat Edaran Bupati tentang Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan. Dengan harapan di masa pandemi ini, dengan ikhtiar agar Covid-19 bisa hilang, terkhusus di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu seperti yang terjadi di Negara Brunai Darussalam.

Samsir menjelaskan, himbauan pembacaan amaliyah itu tidak hanya untuk instansi pemerintah saja, namun juga untuk seluruh lapisan masyarakat Tanah Bumbu yang beragama muslim untuk meluangkan waktu membaca amaliyah tersebut, yang pelaksanaannya dapat dilakukan di masjid ataupun di rumah.

Menindaklanjuti arahan Bupati Tanah Bumbu, agar camat, lurah, kepala desa dan BPD untuk mengajak warganya melaksanakan amaliyah tersebut secara rutin menuju Tanah Bumbu sebagai Kota Serambi Madinah. (Yud/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Angsana

Informasi

Pemkec Angsana Paparkan Program Kerja Telah Berjalan

Tanah Bumbu

Kesbangpol Lantik Ketua dan Pengurus LVRI Tanbu Masa Bhakti 2022-2027

Tanah Bumbu

Pemdes Salimuran Lakukan Terobosan Menekan Angka Stunting Melalui Inovasi Desa

Tanah Bumbu

TPPS Kecamatan Sungai Loban Bekerjasama dengan PT TIA Menggelar Pelatihan untuk Kader Posyandu

Tanah Bumbu

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Evakuasi Ular Piton Sepanjang Empat Meter di Desa Gunung Antasari 

Informasi

Pembangunan Bendungan Kusan 90 Persen Disetujui Pemerintah Pusat

Disdukpencapil

Kepemilikan Akta Kelahiran Rendah, Disdukpencapil Lakukan Pelayanan Jemput Bola

Tanah Bumbu

“Tim Pejuang” juarai E-Sport MLBB Porwada Kalsel

You cannot copy content of this page