Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / DPMD / Tanah Bumbu

Rabu, 8 September 2021 - 10:58 WIB

Dinas PMD Tanbu Sebut Kunjungan Kerja Bupati ke Kecamatan Untuk Gali Permasalahan Desa

BATULICIN – Menggali permasalahan yang dihadapi pemerintah desa selama ini, Bupati Tanah Bumbu melakukan kunjungan kerja di wiliyah kecamatan dengan menghadirkan para kepala desa dan lurah.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu Samsir, SE., M.AP saat dikonfirmasi Kru RSB melalui pesan whatsapp, Selasa, 7 September 2021.

Kunjungan kerja Bupati yang diinisiasi Dinas PMD tersebut melakukan rapat koordinasi dalam rangka sinergisitas dan percepatan pembangunan desa di wilayah kecamatan.

Lebih lanjut Samsir mengatakan, tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja tersebut adalah mendengarkan aspirasi para kepala desa dan lurah terkait apa yang menjadi permasalahan di masyarakat yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

Ia juga menegaskan, setelah itu pihaknya bersama tim kabupaten akan kembali turun ke desa – desa untuk mempertajam fokus usulan perioritas pemerintah desa.

Selain itu, Bupati Tanah Bumbu menginginkan adanya hutan desa atau menghijaukan desa dengan menanam tanaman pohon yang bermanfaat, seperti tanaman durian , mangga, lengkeng dan buah – buahan lainnya, sehingga ada hasil dari tanaman tersebut, serta setiap desa mempunyai ciri khas tersendiri.

Adapun agenda kunjungan kerja Bupati telah terlaksana di Kecamatan Satui, Angsana, Kuranji, Teluk Kepayang, Sungai Loban dan Kusan Hilir. Sedangkan hari ini merupakan jadwal terakhir di Kecamatan Mantewe dan Karang Bintang. (Yud/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Genjot Percepatan Pembangunan Daerah, Bupati Zairullah Mekarkan Sejumlah Desa Induk

Informasi

Manfaatkan Momen HKN ke-57, Dinkes Gelar Periksa Kesehatan Gratis.

Dispersip

Perda Penyelenggaraan Perpustakaan Akan Tingkatkan Minat Baca Masyarakat
Dprd

DPRD

Ambo Sakka Tegaskan Pihaknya Sudah Memaksimalkan PAD

Tanah Bumbu

Kepala BPS Kalsel Berikan Tiga Pesan Penting Kepada Petugas Regsosek

Tanah Bumbu

Berbekal 11 Inovasi, Posyandu Widuri Desa Ringkit Ikuti Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Provinsi

Tanah Bumbu

Dinas Sosial Tanah Bumbu Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Manurung

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Sampaikan RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 Secara Virtual

You cannot copy content of this page