Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / PUPR

Kamis, 7 Juli 2022 - 11:42 WIB

Dinas PUPR Tanbu Tanggapi Kondisi Jalan Mantap Masih Dibawah Standar

BATULICIN, RSB — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu memberikan tanggapan terkait jumlah kondisi jalan mantap di daerah masih dibawah standar saat talkshow di Radio Swara Bersujud, Rabu (6/7/2022).

Sesuai dengan aturan, kondisi jalan terbagi menjadi dua jenis yakni jalan mantap dengan kriteria jalan yang sudah diaspal, dan jalan tidak mantap atau belum diaspal.

Kabid Binamarga Hernadi yang didampingi Ahli Muda Jalan dan Jembatan Ramdan mengatakan saat ini di Bumi Bersujud kondisi jalan mantap menduduki angka 49 persen atau panjang jalan 800 KM.

Angka tersebut terbilang masih kurang dari standar wilayah kondisi jalan mantap yaitu pada angka 65 persen.

Kurangnya angka capaian kondisi jalan mantap saat ini disebabkan oleh beberapa faktor antara lain keterbatasan anggaran yang diterima bidang terkait.

Anggaran yang diperoleh oleh dinas kini berjumlah 120 miliar rupiah yang mana secara perkiraan dana tersebut hanya mampu meningkatkan capaian tiga sampai empat persen saja.

Disamping itu, kondisi jalan tidak mantap atau masih dalam pengerasan di Bumi Bersujud berada pada angka 51 persen atau 758 KM panjang jalan.

Adapun upaya yang dilakukan oleh PUPR untuk meningkatkan capaian kondisi jalan mantap yakni melalui bantuan dana DAK (Dana Alokasi Khusus) dengan jumlah 30 miliar rupiah yang mana Tanah Bumbu merupakan daerah yang mendapatkan dana terbanyak dibandingkan dengan daerah lain.

Penulis : Fitri

Editor : RSB -01

Share :

Baca Juga

Bupati

PUPR

Abah Zairullah Perintahkan Kadis PUPR Perbaiki Jalan Longsor di Desa Manuntung
PUPR

PUPR

Dinas PUPR Tanbu Sebutkan Progres Perbaikan Jalan Mencapai 35 Persen

PUPR

Dinas PUPR Sebutkan Batas Kewenangan Jalan di Wilayah Kabupaten Tanah BumbuĀ 

PUPR

Dinas PUPR Tanbu Cepat Tanggapi Normalisasi Sungai Nibung

PUPR

Dinas PUPR Tanbu Fokus Selesaikan Enam Target Kegiatan Pada Tahun Ini

PUPR

Dinas PUPR Tanbu Jelaskan Progres Pembangunan Bendungan Kusan

PUPR

Dinas PUPR Tanbu Potong Hewan Kurban

PUPR

Jelang Kedatangan Presiden, Bupati Tanah Bumbu Intruksikan Dinas PUPR Perbaiki Jalan Nasional

You cannot copy content of this page