DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Tanah Bumbu

Sabtu, 23 Maret 2024 - 14:02 WIB

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Amankan 14 Anak Funk, Satu Diantaranya Sudah Punya Anak Dua

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu mengamankan 14 orang anak funk yang berasal dari sejumlah daerah yang ‘beroperasi’ di Wilayah Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, seperti pasar dan Pantai Pagatan.

Keberadaan mereka dikeluhkan masyarakat karena dianggap mengganggu kenyamanan beribadah di bulan Ramadhan, sehingga Satpol PP dan Damkar terpaksa melakukan razia terhadap anak funk tersebut.

” Setelah terjaring, semua anak funk — satu wanita ada yang sudah punya anak dua , dan dua pasang mereka berpacaran — ,kami bawa ke Kantor Satpol PP dan Damkar untuk didata,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Syaikul Ansari, usai sholat Jumat berjemaah di Masjid Nurussalam Gunung Tinggi, Jumat  ( 22/3/2024 ).

Setelah didata, jelas Syaikul Ansari, anak funk tersebut berasal dari Grogot, Palangkaraya, Banjarmasin, Balangan dan Tabalong.

 ” Mereka tak kita kenakan sanksi, hanya untuk selanjutnya kita serahkan penanganannya selanjutnya diserahkan kepada Dinas Sosial Tanah Bumbu,” ungkap Syaikul Ansari.

Untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan, Satpol PP dan Damkar akan melakukan razia terhadap warung-warung yang berjualan secara mencolok di siang hari. 

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Serahkan Penghargaan dan Uang Pembinaan kepada Juara Lomba Desa/Kelurahan

Tanah Bumbu

Kadis Perkimtan Ansyari Firdaus : Target Sertifikasi Tahun Ini Sebanyak 1.500

Religi

Bupati Zairullah Bersyukur Tanah Bumbu Turun ke Level 3 PPKM

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu, Kaji Tiru Penyelenggaraan MPP di Bali

Kesbangpol

Kesbangpol Tanbu Lakukan Penanganan Narkoba Bersama Tim Intelejen

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Isi Ramadhan dengan Sholat Tarawih dari Masjid ke Masjid

Tanah Bumbu

Damkar Tanah Bumbu Kembali Padamkan si “Jago Merah” di Simpang Empat

Tanah Bumbu

Forum KKS Tanah Bumbu Kunjungi Kampung Dingeng dan Bank Sampah Sakumpul

You cannot copy content of this page