Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Covid-19 / Kesehatan / Tanah Bumbu

Senin, 11 Oktober 2021 - 09:23 WIB

Dinkes Realisasikan Dukungan Vaksin Pemerintah Pusat Melalui Percepatan Vaksinasi Covid-19

BATULICIN, RSB – Dukungan dari pemerintah pusat terkait vaksin telah direalisasikan dengan tetap melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal, dimana saat ini telah dapat mendistribusikan vaksin di setiap puskesmas.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H. Setia Budi, SKM.,MM melalui melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Muhammad Saleh ketika sesi wawancara pada kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 1 Kusan Hilir, Jumat, 8 Oktober 2021 kemarin.

Disebutkan Saleh, target Kabuoaten Tanah Bumbu dari pemerintah pusat adalah sebanyak 240 ribu dosis vaksin, sementara telah berhasil terealisasi mencapai 114.868 pada 7 Oktober lalu.

Hal ini tentu membutuhkan partisipasi dari masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah untuk memerangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu secara khusus.

Untuk saat ini terdapat 8000 dosis yang siap disuntikan ke masyarakat. Hal ini sangat terbantu dengan adanya dukungan dari beberapa pihak terutama dari TNI, Polri dan IKMI, Serta dukungan dari pihak terkait.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa banyak yang berperan dalam membantu bersama-sama memerangi Covid-19, sehingga kondisi ini juga mendapat dukungan dari masyarakat, kelompok masyarakat, karang taruna, dan lembaga-lembaga sosial lainnya.

Melalui media siaran Radio Swara Bersujud, ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan menghindari kerumunan, yang pada umumnya mematuhi prokes 3M, sehingga dapat melakukan sebuah perubahan untuk kebiasaan ditengah pandemi. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Dinas PolPP dan Damkar

HUT RI Ke-77 Satpol PP dan Damkar Tanbu Tampilkan Aksi Marching Band
Tepi Pantai

Tanah Bumbu

Pentingnya Peningkatan Kualitas Birokrasi yang Responsif, Wakil Bupati Tanah Bumbu Dukung Inovasi TEPI PANTAI

Tanah Bumbu

Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka Pimpin Gladi Resik Peringatan HUT RI ke-78

Tanah Bumbu

Di Hadapan Bupati, Camat Simpang Empat Sampaikan Rencana Usulan Prioritas di Wilayahnya

Religi

Bupati Zairullah Bersyukur Tanah Bumbu Turun ke Level 3 PPKM
PGRI

Informasi

Ketua PGRI Tanah Bumbu Harapkan Semua Guru Manfaatkan Keberadaan Organisasi PGRI

Tanah Bumbu

Bupati Kembali Lantik Sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
Diklatpim

BPKAD

Diklatpim II, Kepala BPKAD Tanah Bumbu Raih Predikat Ketiga

You cannot copy content of this page