Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Badan Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Pelatihan Calon Paskibraka 2024

Home / Covid-19 / Kesehatan / Tanah Bumbu

Rabu, 6 Oktober 2021 - 08:36 WIB

Dinsos Tanbu Serahkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 Kepada Karang Taruna

BATULICIN, RSB – Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 berupa masker dan obat-obatan kepada Karang Taruna di wilayah Bumi Bersujud.

Penyaluran bantuan itu diserahkan oleh Sekretaris Dinsos Tanah Bumbu Fery Hariyanto kepada Ketua Karang Taruna Tanah Bumbu, Abdul Muis, bertempat di Kantor Dinsos, Selasa, 5 Oktober 2021 kemarin siang.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Dinsos Tanah Bumbu, Fery Hariyanto menjelaskan, bantuan itu merupakan terusan dari Kementerian Sosial RI untuk pengurus Karang Taruna dalam penanggulangan Covid 19.

Menurutnya, Dinsos Tanah Bumbu menjadi perantara untuk selanjutnya penyaluran bantuan kepada masyarakat diserahkan sepenuhnya oleh Karang Taruna.

Ia berharap, Karang Taruna yang mengatur pendistribusian bantuan tersebut dapat menyampaikan kepada masyarakat sesuai dengan tujuannya.

Adapun batuan yang diserahkan berupa masker dan multi vitamin sebanyak 1.270 paket.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Tanah Bumbu, H. Abdul Muiz menyampaikan, atas nama Karang Taruna Tanah Bumbu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinsos Tanah Bumbu yang telah menerima dan menyerahkan bantuan tersebut.

Sebelumnya dikatakan Muiz, Karang Taruna telah melakukan rapat secara virtual bersama Kementerian Sosial. Yang mana pada saat rapat, Menteri Sosial menyampaikan bahwa akan mengirim bantuan dalam rangka penanganan Covid-19 di masing-masing kabupaten.

Dalam hal ini, Karang Taruna meminta agar dapat menghandle langsung di lapangan dan sasaran bantuan tersebut akan disampaikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Karena tentunya dimasa pandemi Covid-19 banyak yang tidak bisa menjangkau obat-obatan untuk meningkatkan imun.

Penyaluran bantuan penanggulangan Covid-19 tersebut merupakan upaya kementerian Sosial melalui Karang Taruna dengan mendistribusikan bantuan berupa masker dan obat-obatan.

Disamping itu, Karang Taruna mempunyai kepengurusan berjenjang yang mendistribusikan melalui pengurus Karang Taruna yang ada di kecamatan dan desa. Maka, setelah pendistribusian selesai, Karang Taruna akan melaporkan kepada Dinsos yang merupakan pembina fungsional Karang Taruna.

Lebih jauh dikatakan Muiz, pihaknya akan mendistribusikan bantuan tersebut sesuai dengan peruntukannya, sehingga dengan adanya bantuan itu, masyarakat dapat terbantu dan dapat bersama-sama mengatasi dan menangani penularan Covid-19.

Ia berharap, semoga pandemi Covid-19 semakin cepat beralu sehingga warga masyarakat dapat beraktifitas dengan normal kembali seperti biasanya. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Bapenda

Momen HUT Tanbu Mendatang, Bapenda Akan Berikan Diskon Piutang PBB

Tanah Bumbu

31 Petani Milenial Terima Hibah Kompetitif dari Program YESS

Tanah Bumbu

Inflasi di Indonesia Capai 5,51 Persen, dalam Rakor Bahas Upaya Pengendaliannya dengan Gerakan Menanam

Tanah Bumbu

Rakomwil Forsesdasi Kalimantan Selatan Digelar di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Inovasi Baru, Masak Menu Balita Serba Ikan dengan Manfaatkan Kulit Semangka

Tanah Bumbu

Staf Khusus Bupati Tanah Bumbu Kunjungi Kantor RSB

DPRD

Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu Tetapkan Perda Tentang LPJ APBD TA 2022

Tanah Bumbu

Deteksi Dini PTM Dengan Lakukan Skrining Rutin

You cannot copy content of this page