Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Disdukpencapil / Kependudukan / Tanah Bumbu

Kamis, 18 November 2021 - 08:31 WIB

Disdukpencapil Lakukan Perekaman e-KTP Terakhir Tahun Ini di Teluk Kepayang

BATULICIN, RSB – Kecamatan Teluk Kepayang menjadi wilayah terakhir pada tahun ini yang dikunjungi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dengan sistem jemput bola, Rabu (17/11/21) kemarin.

Plt Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariadi kepada Kru RSB mengatakan, masyarakat yang mengikuti perekaman e-KTP terakhir yang digelar di Kecamatan Teluk Kepayang berjumlah 79 orang umum.

Antusias masyarakat Kecamatan Teluk Kepayang dengan adanya kegiatan ini cukup bagus dibandingkan dengan jumlah data di wilayah kecamatan sebelumnya.

Dijelaskan, kegiatan itu dilakukan untuk mencapai target nasional perekaman sebanyak 99,2% yang mana sebelumnya Disdukpencapil Tanah Bumbu mendapatkan jumlah perekaman 98,9%. Perkiraan untuk mencapai target tersebut Disdukpencapil akan melakukan perekaman kepada masyarakat sebanyak 1000 hingga 1500 orang.

Perekaman yang telah digelar di masing-masing wilayah kecamatan Kabupaten Tanah Bumbu, hingga saat ini sudah berjumlah 877 orang. Pada tahun ini, kegiatan perekaman e-KTP dengan sistem jemput bola sudah selesai dilaksanakan dan kembali akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

Berakhirnya kegiatan perekaman e-KTP dengan sistem jemput bola ini, pihak Disdukpencapil juga berharap seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu sudah memiliki kartu identitas diri. Kegiatan perekaman yang akan dilakukan tahun 2022 mendatang diharapkan banyak masyarakat yang mengikuti sehingga dapat memenuhi target nasional Disdukpencapil.

Adapun, perekaman e-KTP itu didukung beberapa petugas yang turun dalam kegiatan tersebut yakni, Zulfikar sebagai adminisitrator database (ADB), Zainal Rifansyah dan Wahyudi sebagai operator perekaman, serta Syarifah Suraya dan Nur Heldaniati Sukamdani sebagai verifikator. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Disosialisasikan Aplikasi Siram Sehat, Siwasyuda dan Esukgajian
dkump2

DKUMP2

DKUMP2 Tanbu Lakukan Pemantauan Distribusi Minyak Goreng

Dinas Kesehatan

Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Sosialisasikan Standar Pelayanan Minimal Kesehatan

Tanah Bumbu

Berkunjung ke Radio Abdi Persada FM, Anisyah, MS : Dewan Pengawas Rajin Ngantor
Dispersip

Dispersip

Bersaing Ketat, Dewan Juri Umumkan Pemenang Final Lomba Baca Puisi

Tanah Bumbu

DPK BKPRMI Kecamatan Sungai Loban Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Hadiri Perayaan HGN ke-78

Tanah Bumbu

Bocah 8 Tahun yang Tenggelam di Pantai Pagatan Tanah Bumbu Telah Ditemukan 

You cannot copy content of this page