Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Disdukpencapil / Tanah Bumbu

Jumat, 23 Juni 2023 - 11:44 WIB

Disdukpencapil Tanah Bumbu Perekaman E-KTP dan Indentitas Kependudukan Digital di Sekolah

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukpencapil ) Kabupaten Tanah Bumbu akan melakukan jemput bola perekaman E-KTP (KTP Elektronik) dan Identitas Kependudukan Digital (IKD) di sekolah-sekolah yang ada di Bumi Bersujud.

Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu Gento Hariyadi di Kamis (22/6/2023), di Batulicin mengatakan pihaknya saat ini tengah menjadwalkan untuk kegiatan jemput bola perekaman E-KTP dan IKD di sekolah-sekolah.

“Juli 2023 nanti kembali digelar layanan jemput bola ke sekolah-sekolah,” ungkap Gento didampingi Kabid Pendaftaran Kependudukan (Dafduk) Muhammad Hasan.

Saat ini, sebut Gento, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sungai Loban dan Kecamatan Angsana dengan sasaran perekaman kali ini adalah pelajar usia 16 – 17 tahun yang belum pernah melakukan perekaman E-KTP.

Setelah koordinasi dengan sekolah dilakukan dan data pelajar diperoleh, maka Disdukpencapil Tanah Bumbu akan menjadwalkan kegiatan perekaman di sekolah yang tidak mengganggu jam pelajaran.

“Saat ini petugas kita sedang berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk jam dan fasilitasi tempat. Sehingga ketika petugas Disdukpencapil datang bisa melakukan perekaman, cetak E-KTP, dan langsung aktivasi Digital ID,” kata Gento.

Ditambahkannya, perekaman jemput bola di sekolah-sekolah juga untuk menunjang dan mensukseskan program pemerintah dalam rangka mensukseskan Pemilukada 2024.

Khususnya menjaring bagi pemilih pemula yang jadi prioritas utama dilakukan Disdukpencapil terlebih pada usia dibawah 17 atau yang pada Pemilukada nanti sudah 17 tahun.

Mulai saat ini dilakukan tracking supaya jumlah pemilih pada gelaran pemilu semua hak pilihnya bisa digunakan di pesta demokrasi di tahun 2024 nanti. 

 

Penulis : Desy Aulia Asran

Editor   : Yudistira Aryadi

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Guru Tahfidz SDSM Diharapkan Bisa Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

RSB Dapat Mobil Operasional, Yudis : Terimakasih Pak Bupati Zairullah
Paskibraka

Disbudporpar

Persiapan HUT RI ke-77, Disbudporpar Tanbu Seleksi Calon Paskibraka

Tanah Bumbu

Program Siaran RSB Tanah Bumbu Cerdas, Berhadiah Utama Bagi Pendengar

DLH

Peringati Harjad Kalsel ke-72 SKPD Tanbu Lakukan Aksi Bersih Lingkungan
Damkar-SatpolPP

Dinas PolPP dan Damkar

Dukung Kesuksesan Event Budaya Pesona Mappanre Ri Tasi Tim Satpol-PP Tanbu Siap Jaga Keamanan dan Ketertiban

Tanah Bumbu

Tahun Ini Pemkab Tanah Bumbu Dapat 1000 Formasi PPPK

Disperkimtan

Disperkimtan Akan Pasang PJUTS di Dadap Kusan Raya

You cannot copy content of this page