Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / Dishub / Tanah Bumbu

Jumat, 16 Juli 2021 - 09:00 WIB

Dishub Tanbu Dukung Wacana Pemerintah Kabupaten Layak Anak

BATULICIN – Sebagai upaya mendukung wacana pemerintah daerah menjadi kabupaten layak anak, Dinas Perhubungan (Dishub) Tanah Bumbu sendiri berperan penting dalam hal tersebut. Karena sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya tidak lepas dari keselamatan di jalan dan keselamatan transportasi.

Hal itu disamapaikan Plt Kepala Dinas Perhubungan Tanah Bumbu, Akhmad Marlan melalui Kepala Seksi Angkutan Orang, Suryanto kepada Kru RSB beberapa hari kemarin.

Lebih lanjut ditambahkan, mewujudkan wacana kabupaten layak anak, Dishub berperan sebagai pasilitator peningkatan keselamatan diantaranya membangun fasilitas keselamatan di lingkungan sekolah dan tempat pendidikan lainnya.

Dijelaskan Suryanto, salah satu upayanya adalah membangun zebra talls, yang fungsinya untuk memudahkan anak-anak dalam menyeberang sesuai jalur, membangun marka jalan di sekitar tempat pendidikan serta membuat rambu-rambu tempat penyeberangan di dekat sekolah.

Menurutnya, fasilitas-fasilitas itu sudah dilakukan sejak tahun sebelumnya dan merupakan program Dishub sendiri dalam peningkatan keselamatan berkendara, dan untuk tahun ini lebih di tingkatkan, mengingat ada wacana pemerintah daerah yang perlu didukung.

Tambahnya lagi, pengadaan fasilitas yang berkaitan dengan sekolah diberikan hanya untuk sekolah-sekolah yang bersinggungan langsung dengan jalur umum, namun hal tersebut tidak mengurangi perhatian terhadap sekolah lainnya.

Untuk menertibkan program tersebut, maka ketika ada pelanggaran akan diberikan sanksi yang ditangaani oleh pihak berwajib.

Ditegasknya, sanksi yang diberikan sesuai Undang Undang pasal 274 sanksinya berupa denda dengan jumlah maksimal kurang lebih Rp 5 juta, sesuai dengan kerusakan yang ditimbulkan.

Selain itu, ia berpesan kepada seluruh pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan lalu lintas yang ada. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Disbudporpar Serahkan Bantuan Dana Hibah Kepada Tujuh Lembaga Kesenian

Tanah Bumbu

Camat Sungai Loban Gelar Rakor dengan Semua Kepala Desa di Wilayahnya

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Terima Kunjungan Kerja DPRD Kutai Kartanegara

Tanah Bumbu

Bendera Sang Saka Merah Putih Sukses Dikibarkan

Tanah Bumbu

Kenaikan Anggaran 2023, Abah Zairullah: Pengeluaran Diawasi

Tanah Bumbu

Partisipasi Anak Mengikuti Program Satu Desa Satu Masjid di Kuranji Meningkat

Tanah Bumbu

Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Diklat Paskibraka Kabupaten Tahun 2023 di Jakarta

Tanah Bumbu

Mulai Hari Ini, Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

You cannot copy content of this page