Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Dishub

Jumat, 8 Juli 2022 - 15:31 WIB

Dishub Tanbu Turut Berkontribusi Dalam Kegiatan Launching Satu Desa Satu Masjid

BATULICIN, RSB – Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu turut berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan Launching Program Satu Desa Satu Masjid yang berlangsung di Masjid Darul Azhar Nurussalam pada, Kamis (7/7/2022) malam.

Adapun tugas dari dinas terkait kegiatan ini yakni mengatur jalannya lalu lintas kendaraan para jamaah yang berhadir serta mengarahkan kendaraan untuk parkir ditempat yang telah disediakan.

Saat dikonfirmasi Reporter RSB, Kepala Dinas Perhubungan Marlan melalui Kasi LLAJ Muhammad Yamin mengatakan, berhubungan dengan kegiatan yang dilakukan secara serentak ini juga mempengaruhi jumlah jamaah yang berdatangan.

Hal ini disebabkan ada sistem pembagian pejabat pemerintah daerah yang ditugaskan untuk menghandle di beberapa masjid lainnya, jadi perkiraan jumlah kendaraan yang datang tidak lebih dari 100 unit.

Oleh karena itu, jumlah tim Dinas Perhubungan daerah yang bertugas juga menjadi berkurang yang mana pada saat itu menurunkan sebanyak 10 orang anggota.

Tim Dishub ini terdiri dari enam orang laki-laki dan empat orang perempuan dengan memiliki tugas yang sama.

Seluruh tim tersebut sudah dilakukan pembagian penjagaan pada titik-titik tertentu seperti di tempat parkir, di dekat jalan raya menuju gang Batu Benawa, hingga ke Masjid Darul Azhar Nurussalam.

Terkait dengan lokasi parkir yang disediakan untuk kendaraan beroda dua berada di depan Stikes Darul Azhar, di halaman Masjid Darul Azhar Nurussalam, dan di halaman toko milik warga.

Kemudian untuk kendaraan beroda empat dapat memarkirkan kendaraannya di halaman Masjid dan di halaman MTS Darul Azhar.

Penulis : Fitri

Editor : RSB -01

Share :

Baca Juga

Dishub

Dishub Tanbu Fokuskan Fasilitas Keselamatan Untuk Penungguna Jalan
Dishub

Budaya

Dishub Tanbu Siap Sukseskan Mappammula Gau
Dishub

Dishub

Dishub Kalsel Sosialisasikan Penegakan Hukum Zero ODOL di Tanah Bumbu
Dishub

Dishub

Antisipasi dan Minimalisir Kemacetan Saat Puncak Mappanre Ri Tasi E, Dishub Tanbu Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Pagatan

Dishub

Dishub Tanbu Dukung Wacana Pemerintah Kabupaten Layak Anak
Dishub

Dishub

Antisipasi Kemacetan di Pantai Pagatan, Dishub Pastikan Arus Lalu Lintas Lancar

Dishub

Utamakan Keselamatan Kendaraan Bermotor, Dishub Tanbu Tegaskan Wajib Uji Kelayakan

Dishub

Implementasi Pergub Nomor 3 Tahun 2012, Razia Kendaraan Odol Digelar

You cannot copy content of this page