Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 2 Agustus 2023 - 06:50 WIB

Disosialisasikan Aplikasi Siram Sehat, Siwasyuda dan Esukgajian

BATULICIN, radio-swarabersujud.com —Sosialisasi Aplikasi Siram Sehat, Siwasyuda dan Esukgajian digelar di Radio Swara Bersujud ( RSB ) Tanah Bumbu, Selasa ( 1/8/2023 ).

Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Subbagian Keuangan dan Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Aplikasi Siram Sehat adalah Sistem Informasi Iuran Jaminan Kesehatan yang digagas oleh Miftahul Ilmi selaku Kepala Bidang Anggaran, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Aplikasi Siram Sehat bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan input data besaran iuran jaminan kesehatan oleh SKPD.

Sementara itu, aplikasi Siwasyuda adalah Sistem Informasi Pengawasan Pelayanan Publik yang digagas oleh Nurjani selaku Analis Kebijakan Ahli Muda, Sekretariat DPRD.

Tujuannya adalah untuk media monitoring dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Tanah Bumbu berbasis website.

Sedangkan aplikasi Esukgajian merupakan optimalisasi Penelitian kelengkapan dokumen dan penerbitan Surat Keterangan penghentian pembayaran GAJI Aparatur sipil Negara yang digagas oleh Yulian Setyawan selaku Kepala Subbidang Anggaran 2, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Dimana tujuan dari penerapan Esukgajian adalah untuk memberikan kemudahan bagi pegawai yang ingin mengajukan Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP) yang sebelumnya dilakukan secara mandiri dengan datang ke BPKAD, berinovasi dengan cara bisa mengajukan melalui online.

Ketiga aplikasi tersebut diharapkan memberikan manfaat dalam menciptakan akuntabilitas kinerja di masing-masing SKPD, selain itu juga mempercepat dan mempermudah proses informasi yang diperlukan oleh stakeholder terkait sebagai perwujudan pelaksanaan e-government dan digitalisasi program pemerintah.

Sebelumnya, sosialisasi dimulai pada pukul 09.00 WITA dari BPKAD dan Sekretariat DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, beberapa hari lalu.

Sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan bagaimana cara mengoperasikan ketiga aplikasi tersebut.
Dengan sosialisasi ini dapat di ketahui masyarakat dan Kepegawaian SKPD tanpa terkecuali bisa memahami cara mengoperasikan Siram Sehat, Siwasyuda dan Esukgajian dan dapat menyebarluaskan ilmu yang didapatkan kepada seluruh stakeholder terkait.

 

Penulis / Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Disdukpencapil Luncurkan Inovasi “Pelangsir Berwarna” Bagi WNI dan WNA

Tanah Bumbu

Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Kirim Bantuan Perahu Karet ke Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Terbaik ke-3 Dalam Kinerja Pengelolaan DAK Fisik TA 2023

Tanah Bumbu

Evaluasi Hasil POPDA, Disporpar Tanbu Berharap Perbaikan Fasilitas
Musrenbang

Bappedalitbang

Hadiri Musrenbang di Kusan Tengah, Bupati Sampaikan Empat Hal Penting

Kec. Kusan Hilir

Kusan Hilir Siapkan SDM Perdesa dalam Penanggunalan Bencana

Tanah Bumbu

Dua Desa di Kuranji Kembali Wakili Tanah Bumbu Pada Lomba PPL B2SA dan P2L Tingkat Provinsi

Kec. Sungai Loban

Pemerintah Kecamatan Sungai Loban Giatkan Gerakan Jumat Subuh Berjamaah

You cannot copy content of this page