Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Disperkimtan / DPRD / Rapat Paripurna DPRD

Rabu, 13 Juli 2022 - 13:17 WIB

Disperkimtan Dukung Raperda Inisiatif Desa Wisata Melalui Program Seribu Warna Seribu Keindahan

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu mendukung Raperda Inisiatif Desa Wisata melalui program Seribu Warna Seribu Keindahan, yang mana program tersebut telah dilaksanakan dan masih berjalan hingga saat ini.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perkimtan Tanah Bumbu H. Ansyari Firdaus kepada reporter RSB usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian Dua Buah Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanah Bumbu tentang Desa Wisata dan Penyelenggaraan Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi Usaha Mikro, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Rabu (13/7/2022) siang.

Kadis Perkimtan yang kerap disapa H. Daus mengatakan, jika disetujui tentunya semua SKPD juga akan mendukung Raperda tersebut, sementara peran serta Dinas Perkimtan untuk Desa Wisata yakni pada keindahan desa, seperti penerangan lampu, penataan desa serta memberikan pernak-pernik agar terlihat indah.

Adapun program terkait keindahan desa yakni seribu warna seribu keindahan yang diberikan kepada desa. Selain membebaskan desa dari kawasan kumuh juga dapat mendukung Desa Wisata.

Selain itu, untuk beberapa desa yang belum memiliki penerangan maka Disperkimtan juga akan hadir disana, baik dalam penerangan jalan, penerangan umum, maupun lampu-lampu hias.

Penulis : Desy Aulia

Editor : RSB-01

Share :

Baca Juga

KPK

DPRD

Ketua DPRD Tanah Bumbu Hadiri Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi dari KPK RI
dprd

DPRD

Fraksi DPRD Tanbu Berikan Pandangan Terhadap Raperda RPJMD
dprd

DPRD

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2021

DPRD

Semua Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Dua Buah Raperda Tanbu

Rapat Paripurna DPRD

DPRD Gelar Paripurna Pengambilan Keputusan Terhadap Dua Buah Raperda 

Disperkimtan

Dinas Perkimtan Tanbu Lakukan Pengecatan Untuk Percantik Kawasan Kumuh

Rapat Paripurna DPRD

Semua Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Dua Buah Raperda Tanbu
Bupati

DPRD

Bupati Jawab Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Dua Raperda

You cannot copy content of this page