Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 1 Februari 2024 - 13:05 WIB

Disperkimtan Gelar Sosialisasi Pengadaan Tanah

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sosialisasi Pengadaan Tanah.

Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Ebony Batulicin, Kamis (1/2/2024), dibuka Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar diwakili Sekda Dr. H. Ambo Sakka M.Pd didampingi Kadis Perkimtan H. Ansyari Firdaus.

Sosialisasi terkait Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2023 Tentang Perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum.

Adapun narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah Kajari Kabupaten Tanah Bumbu Bapak Dr. Dinar Kripsiaji, S.H., M.H dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Bumbu Bapak Agus Sugiono, SH., M.H.

Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Tanah Bumbu H. Ansyari Firdaus, S,Hut mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman yang sama tentang

pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum.

Selain itu, ia juga menyampaikan tahap pengadaan tanah dimulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan penyerahan hasil.

Penyelenggaran pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum juga bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar.

Sedangkan harapan dari kegiatan sosialisasi pengadaan tanah yakni adanya tata kelola yang baik dalam pelaksanaan pengadaan tanah, dokumen yang berkualitas, sinergi dan koordinasi antar pihak terkait, tim pelaksana
yang solid.

Serta, kepastian ketersediaan uang ganti rugi ataupun biaya operasional pelaksanaan
pengadaan tanah, serta perencanaan yang baik dan akurat.

Peserta dari kegiatan sosialisasi yakni sejumlah pimpinan SKPD atau perwakilan, camat dan undangan lainnya.

 

Penulis/ Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Penanganan Pascabencana, BPBD Tanah Bumbu Bantu Material Bangunan

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Serahkan Bantuan Kebakaran di Jalan Pegangsaan

Tanah Bumbu

Kunjungan Kerja ke Sungai Loban, Bupati Zairullah Rencanakan Pertemuan Selanjutnya di Tingkat Desa

Tanah Bumbu

Camat Sungai Loban Buka Rapat Lokakarya Mini Puskesmas Sebamban I

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar Secara Maraton Lantik Kepala Desa Hasil Pilkades Gelombang 2

Disbudporpar

Pemkab Tanah Bumbu Pamerkan Produk UMKM pada Festival Pasar Terapung

Tanah Bumbu

Bahas Rencana Program, Kusan Tengah Gelar Pertemuan TP. PKK

Tanah Bumbu

Ketersediaan Bapok/Bapokting Nataru di Tanah Bumbu Aman

You cannot copy content of this page