Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Bupati Tanah Bumbu

Jumat, 5 Agustus 2022 - 16:35 WIB

Dispersip Tanbu Gelar Kegiatan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan untuk peningkatan indeks literasi masyarakat dengan beberapa rangkaian acara seperti peresmian gedung layanan fasilitas perpustakaan, pengukuhan bunda literasi, dan talkshow pada, Kamis (4/8/2022).

Dalam hal ini, Bupati Tanah Bumbu Abah H.M Zairullah Azhar, juga turut menghadiri kegiatan tersebut yang terlaksana di halaman kantor Dispersip Tanah Bumbu. 

Zairullah mengatakan dalam sambutannya, seluruh pejabat dan kepala SKPD dilingkup pemerintahan daerah sudah mulai diwajibkan untuk meminjam dan membaca buku di perpustakaan.

Hal ini sebagai bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan indeks literasi atau minat baca sekaligus Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia juga menegaskan apabila seseorang ingin menggenggam atau menguasai dunia, maka perbanyaklah ilmu dengan membaca minimal satu buku atau satu lembar buku.

Adapun narasumber dalam talkshow di antaranya Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) Deni Kurniadi, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka, Akhmad Cahyo Setio seorang penulis, dan plt Sekretaris Dispersip Kalimantan Selatan Endang Camsudin.

Selain itu, Dispersip juga menyediakan beberapa stand bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan hasil produknya mulai dari makanan, minuman, serta bahan untuk merawat kecantikan diri.

Bupati Tanah Bumbu dalam kesempatan tersebut juga menyematkan diri meninjau para pelaku UMKM untuk membeli beberapa produk-produk yang dipajang pada meja stand.

Ia berharap melalui momentum ini dapat menjadikan perpustakaan sebagai sumber informasi dan pengetahuan untuk meningkatkan kreativitas, ketrampilan, inovasi serta produktivitas masyarakat.

Penulis : Fitriana Rahma

Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Bupati Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Minta Persiapan Anak IAY untuk Munas Mendatang

Bupati Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Sholat Subuh Berjamaah dengan Tukang Becak

Bupati Tanah Bumbu

Bupati Apresiasi Pesta Rakyat Simpedes BRI

Bupati Tanah Bumbu

Wahyu Windarti Zairullah Dikukuhkan Sebagai  Bunda Literasi Tanbu

Bupati Tanah Bumbu

Apel Peringatan Hari Jadi Koperasi ke 75, Bupati Zairullah Selaku Pembina Upacara

Bupati Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Terima Bantuan CSR Bank Kalsel

Bupati Tanah Bumbu

Ayied Al’Aydrus Terima Hadiah Umroh dari Bupati Zairullah¬†

Bupati Tanah Bumbu

Anak -Anak Memakmurkan Tanah Bumbu dengan Bermalam di Masjid Setempat 

You cannot copy content of this page